Dark/Light Mode

Formula 1, Bottas Yakin Hamilton Kinclong Di Ferrari

Senin, 12 Februari 2024 05:34 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bottas optimis mantan rekan satu timnya, Lewis Hamilton bakal sukses bersama Scuderia Ferrari. Bottas merasa Hamilton tak akan menemui kendala bersama Tim Kuda Jingkrak di musim depan.

Sebelumnya, Hamilton membuat keputusan yang mengejutkan pada beberapa waktu lalu. Pebalap asal Inggris itu secara mengejutkan memutuskan hengkang dari Mercedes dengan merapat ke tim rivalnya, Ferrari, pada F1 2025.

Baca juga : Pemuda Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Keputusan pebalap berusia 39 tahun ini sangat menyita perhatian. Pasalnya, sosok Hamilton sudah sangat melekat dengan tim Silver Arrow -julukan Mercedes.

Apalagi, dia sudah berhasil enam gelar juara dunia sejak bergabung pada 2013 silam. Valtteri Bottas yang pernah bertandem dengan Lewis Hamilton di Mercedes selama lima musim mengaku kaget dengan keputusan tersebut.

Baca juga : Hamilton Ke Ferrari, Carlos Sainz Digosipin Ke Mercedes

Pebalap Sauber ini mengira kalau tandemnya akan menghabiskan waktunya bersama Silver Arrow. Tapi yang pasti, dia mendukung penuh keputusan yang telah dibuat oleh Hamilton.

“Saya tidak pernah menyangka hal itu akan terjadi. Saya pikir dalam benak saya dia akan bertahan di Mercedes. Tapi itulah Formula 1, banyak hal terjadi,” ujar Valtteri Bottas, dikutip dari Crash, Sabtu (10/2/2024).

Baca juga : Ke Ferarri, Hamilton Pede Bakal Makin Bersinar

“Saya pikir itu baik untuknya karena dia jelas sudah mengambil keputusan dan ini adalah awal yang segar dan baru. Ini adalah langkah besar di F1, yang pasti akan menciptakan pergerakan juga di pasar pembalap,” lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.