Dark/Light Mode

Ben White Ogah Masuk Timnas Inggris

Senin, 18 Maret 2024 05:42 WIB
Ben White. (Foto : ist)
Ben White. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Arsenal Ben White masih sakit hati lantaran tidak pernah dimainkan Gareth Southgate di Piala Dunia Qatar 2022 lalu.

Alhasil, dia menolak panggilan pelatih Timnas Inggris tersebut untuk menghadapi Brazil di laga uji coba dalam jeda internasional.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-On Nggak Sabar Main Di Timnas Indonesia

Padahal, saat event akbar empat tahunan itu berlangsung, eks pemain Brighton tersebut dalam kondisi fit dan siap bermain.

Sementara, pemain berusia 26 tahun itu kembali dipanggil The Three Lions - julukan Timnas Inggris, karena tampil apik bersama Arsenal musim ini.

Baca juga : Persija Rawan Masuk Zona Degradasi

“Penolakan dari Ben White disampaikan langsung Arsenal melalui sambungan telepon,” kata Gareth Southgate seperti dikutip dari akun Instagram Fabrizio Romano, Minggu (17/3/2024).

“Saya sebetulnya sudah berbicara dengannya pasca Piala Dunia Qatar. Namun, pihak Ben White tidak menanggapinya. Saya tak tahu kenapa begitu,” imbuhnya.

Baca juga : Borneo FC Ogah Lepas Fajar Fathurrahman Ke Timnas U-23

Namun demikian, pelatih berusia 53 tahun itu memastikan pintu Timnas Inggris akan selalu terbuka untuknya. “Kapan pun dia mau, kami siap menerimanya. Pintu Timnas Inggris akan selalu terbuka,” tuturnya.

Ben White kini telah menandatangani kontrak baru bersama Arsenal hingga 2028. Selama bergabung bersama The Gunners, dia tercatat telah mencetak empat gol dan sembilan assist dari 122 pertandingan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.