Dark/Light Mode

Borneo FC Ogah Lepas Fajar Fathurrahman Ke Timnas U-23

Senin, 4 Maret 2024 16:48 WIB
Fajar Fathurrahman. (Foto : ist)
Fajar Fathurrahman. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih kepala Borneo FC, Pieter Huistra memastikan tidak akan melepas pemain mengisi slot timnas U-23 untuk Piala Asia alias AFC U-23.

Menurut Pieter Huistra, dia tidak melepas pemain U-23 ke timnas untuk mengikuti AFC U23 Qatar medio April mendatang karena bukan agenda FIFA.

Baca juga : Persija Dan Borneo FC Ogah Lepas Pemain Buat Piala Asia U-23

Baginya hanya agenda FIFA yang bisa membuat pemain dilepas oleh klubnya untuk membela negara.

"Bagi kami, yang paling terpenting di sepakbola adalah Liga 1. Saya rasa kami harus melindungi itu. Yang terpenting di setiap negara ada liga teratas di sepakbola profesional. Jika tidak ada di kalender FIFA, pemain bisa bermain di liga," katanya.

Baca juga : Indra Sjafri Kantongi 17 Pemain Isi Skuad Timnas U-20

Salah satu pemain Borneo yang menjadi andalan masuk tim U-23 adalah Fajar Fathurrahman. Biasanya, Fajar  selalu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae yong.

"Fajar adalah pemain starter yang sangat bagus. Dia adalah bek kanan yang bagus, bahkan dia bermain meski ada atau tidak adanya peraturan ini. Saya tak terlalu melihat dari umur, tetapi yang tepat di posisi itu," tegas pelatih asal Belanda ini.

Baca juga : Perkuat Dukungan Buat Ganjar, Kawanjuang GP Silaturahmi Ke Ponpes

"Saya berusaha untuk benar secara politik. Tetapi saya ingin berbicara begini. Kami harus berhati-hati dengan pergantian peraturan di tengah musim. Itu yang saya ingin katakan tentang ini," lanjutnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.