Dark/Light Mode

Cedera, 3 Singa Timnas Inggris Pulang Duluan

Senin, 25 Maret 2024 06:07 WIB
Harry Maguire. (Foto : Ist)
Harry Maguire. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka -  

Timnas Inggris dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya saat menjamu Belgia di Stadion Wembley dalam sebuah laga persahabatan pada Rabu (27/3).

Tiga pemain Inggris yakni Kyle Walker, Sam Johnstone dan Harry Maguire tidak bisa gabung Skuad Tiga Singa karena dibekap cedera.

Baca juga : Implementasi Etika Pancasila Di Bulan Suci

Ketiganya dipulangkan lebih cepat untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Kyle Walker, Sam Johnstone and Harry Maguire telah kembali ke klub mereka masing-masing untuk menjalani pemeriksaan karena mengalami cedera beberapa hari lalu," kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Senin.

Khusus Maguire, ia dibekap cedera saat timnya dikalahkan Brasil 0-1 pada Minggu (24/5). Maguire akan diperiksa lebih lanjut pada Senin (waktu setempat) untuk mengetahui seberapa parah cederanya.

Baca juga : Keren, Ini Tampang Jersey Anyar Timnas Indonesia

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengambil keputusan awal mencoret Maguire dari skuat agar tidak memperparah cedera sang pemain.

Sebagai pengganti, Southgate dilaporkan memanggil Rico Lewis dari Manchester City dan kiper Burnley, James Trafford untuk menggantikan pemain-pemain yang cedera.

Berita ini akan membuat pelatih MU Erik ten Hag cemas, terutama menjelang pertandingan penting yang akan datang, dimulai dengan kunjungan Liga Premier Inggris melawan Brentford pada Minggu (31/3).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.