Dark/Light Mode

PB ABTI Fokus Siapkan Timnas Menuju ASEAN University Games

Selasa, 26 Maret 2024 22:26 WIB
Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Foto : ist)
Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Besar  Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) tak lelah menggenjot atletnya meraih prestasi di pentas internasional.

Kali ini, PB ABTI tengah fokus mempersiapkan atletnya masuk timnas untuk laga ASEAN University Games (AUG) yang akan digelar di Surabaya dan Malang 26 Juni sampai 6 Juli 2024. 

"Para pemain eks kejuaraan Asia dan atlet PON XXI yang masih berstatus mahasiswa akan dijaring melalui seleksi nasional yang akan digelar dalam waktu dekat di Jakarta," tegas Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar di Jakarta, Selasa (26/3/2024). 

Baca juga : PLN Icon Plus Siap Wujudkan IKN sebagai Smart and Green City

Ajang ASEAN University Games (AUG) 2024, menurut Zulfydar Zaidar, juga sebagai pemanasan menuju PON XXI di Aceh 2024 dan SEA Games 2025 di Thailand. Dengan begitu PB ABTI akan mempersiapkan atletnya baik di Indoor maupun Beach putra dan putri. 

Menurut Zulfydar Zaidar sebagian besar tim-tim dari kawasan ASEAN akan menurunkan tim terbaiknya di (AUG) 2024.

Malaysia dan Singapura sudah mendaftarkan timnya tampil di AUG. Vietnam, Thailand dan Brunei juga akan daftar. 

Baca juga : Jadi WNI, Thom Haye Dan Ragnar Siap Bawa Timnas Mendunia

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Indonesia sudah mempersiapkan atletnya yang akan turun di AUG. Kendati begitu, tetap akan dilakukan Seleknas 2024.

"Harapannya pemain-pemain debutan baru yang muncul selain pemain yang sudah tampil di kejuaraan Asia di Bali Maret 2023," kata Zulfydar,

Sebagai informasi, tim Indonesia sempat tampil di kejuaraan bola tangan pantai Asia tahun 2023. Tim putri Indonesia berhasil meraih medali perunggu. Sedang di putra masuk peringkat tujuh dengan mengalahkan, Kuwait dan Cina. 

Baca juga : BWT dan Shopee Siapkan 10.000 Polis Asuransi Gratis

Menurut Zulfydar Zaidar para pemain yang tampil di kejuaraan Asia juga diberi kesempatan mengikuti seleksi masuk tim nasional Indonesia di bawah penanganan pelatih DR M Arief. 

Upaya mensukseskan Surabaya sebagai tuan rumah AUG, pihaknya melakukan rapat Technical Delegate AUG yang diselenggarakan di Surabaya 26 hingga 28 Maret 2024.

Untuk cabang  bola tangan diwakili langsung DR Muchlisin yang juga pengurus PB ABTI sebagai Technical Delegate AUG 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.