Dark/Light Mode

Indra Sjafri Masih Seleksi Skuad Timnas U-20

Rabu, 27 Maret 2024 05:47 WIB
Pelatih Indra Sjafri.(Foto : Ist)
Pelatih Indra Sjafri.(Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-20 yang dinakhodai Indra Sjafri terus masih mencari skuad terbaik masuk dalam timnas. Tim Garuda Muda akan mencari 46 pemain yang akan dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 serta kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

“Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi, 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada,” kata Indra. 

Baca juga : Indra Sjafri Masih Bongkar Pasang Skuad Timnas U-20

Menurutnya, prioritas pertama yang ada paspor Indonesia. Kedua, yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa.

“Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome. Intinya kita akan cari semua pemain terbaik. Empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang, yaitu 46 pemain,” jelas pelatih yang sukses membawa Indonesia memenangi medali emas SEA Games 2023 itu.

Baca juga : Merasa Masih Kece Banget

Tim U-20 baru memainkan dua pertandingan uji coba melawan Timnas China U-20, pada Jumat (22/3) dan Senin. Kedua pertandingan itu berakhir imbang 1-1.

Setelah memainkan kedua pertandingan uji coba itu, Indra mengaku akan mengembalikan pemain-pemain yang berasal dari klub-klub Liga 1. Dari 37 pemain yang dipanggil Indra untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini, terdapat 25 pemain yang berasal dari Liga 1. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.