Dark/Light Mode

MotoGP, Joan Mir-Luca Marini Masih Gali Kekuatan Honda

Selasa, 6 Februari 2024 05:43 WIB
Luca Marini. (Foto : Ist)
Luca Marini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pebalap tim MotoGP Repsol Honda (HRC), Joan Mir dan Luca Marini, sepakat memaksimalkan potensi motor baru, jelang rangkaian MotoGP musim 2024.

Selama sesi 𝘴𝘩𝘒𝘬𝘦π˜₯𝘰𝘸𝘯 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu, Mir mengaku telah membuat banyak kemajuan.

Dia mencoba banyak hal dengan motor baru Honda yang jadi tunggangannya sepanjang musim ini. “Memang sempat ada adaptasi tersendiri, tapi saya yakin kami akan mendapatkan banyak keuntungan dari sesi uji coba ini,” ungkap Mir, dilansir laman MotoGP, Senin (5/2).

Baca juga : Menlu ASEAN Masih Isolasi Junta Burma

Dia juga berharap bisa menggali lebih banyak data dan informasi. Agar bisa ditinjau bersama tim. Terutama pada sesi uji coba pramusim resmi di Sepang pada pekan ini.

“Masih ada beberapa waktu lagi untuk rileks dan maju langkah demi langkah baru,” ujarnya.

Senada dengan Mir, Marini yang baru membela HRC musim ini menilai, masih ada beberapa hal yang perlu dikerjakan dengan matang bersama tim.

Baca juga : MotoGP, Jorge Martin Bisa Lari Ke Honda Lho...

Itu harus dilakukan demi meraih hasil maksimal pada sesi uji coba pramusim di Sepang dan Qatar. “Rasanya penting bagi kami untuk mengerti ke mana arah proyek kami ke depan. Masih ada beberapa pekerjaan yang harus kami lakukan agar maksimal,” kata Marini.

Dia bilang, perbedaan dengan mengendarai Ducati memang cukup besar. Tapi, dia mengaku akan fokus untuk beradaptasi. Agar bisa mendapatkan stabilitas, dan menemukan pengaturan yang lebih baik dengan motor barunya.

Terpisah, dua pebalap tim satelit HRC, LCR Honda Johann Zarco dan Takaaki Nakagami juga sepakat dengan Mir dan Marini.

Baca juga : MotoGP, Marc Marquez Kangen Naik Podium

Zarco mengatakan, rencana mereka sejauh ini dengan teknis motor berjalan dengan lancar. Zarco mengatakan, mereka memiliki langkah-langkah untuk berkembang.

Pasalnya, karena motor baru mereka dianggap sangat potensial dan bekerja dengan baik. “Saya merasa beruntung bisa bekerja sama dengan Honda dan berharap bisa mengembangkan performa pebalap dan motornya secara bersama-sama,” jelas Zarco.

Setelah melakoni rangkaian sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar, ajang balap motor kelas premier musim mendatang akan dibuka dengan grand prix pertama di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, 8-11 Maret.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.