Dark/Light Mode

Menpora Dukung FORMI Gelar Festival Olahraga Rekreasi

Kamis, 31 Oktober 2019 08:05 WIB
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.  Rabu (30/10). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali menerima audiensi Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Hayono Isman di ruang kerjanya Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Rabu (30/10). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) akan menggelar Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-5 di Samarinda, Kalimantan Timur pada 15-18 November 2019. Tujuannya memassalkan olahraga agar masyarakat sehat dan bugar.

Menpora Zainudin Amali menyambut baik upaya FORMI menggelar festival olahraga rekreasi. Pemerintah lanjutnya, akan lebih memberikan perhatian terhadap upaya-upaya swadaya masyarakat, dedikasi luar biasa harus diapresiasi.

Baca juga : Menpora : Film Susi Susanti Memotivasi Atlet Berprestasi

"Terima kasih kepada Pak Hayono dan teman-teman. Ini langkah positif membuat masyarakat bugar dan sehat. Tentunya ini akan berpengaruh terhadap kerja," kata Zainudin Amali didampingi Plt. Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta.

Ketua FORMI Nasional Hayono Isman menyampaikan, di FORMI terhimpun 64 induk organisasi olahraga dan pada tanggal 15 November mendatang akan diadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional ke-5 di Kalimantan Timur yang diikuti 37 induk olahraga dan 6 induk ekshibisi dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Kemenpar Apresiasi Pelaksanaan Festival Ulun Danu Beratan

"Kegiatan ini akan dihadiri 10 ribu penggiat olahraga di seluruh provinsi di Indonesia, konsep lombanya adalah pesta rakyat karena akan ada bazar, gelar budaya dan pariwisata, dan tuan rumah Samarinda nantinya tidak memikul biaya penginapan dan transportasi karena semua dibebankan kepada penggiat olahraganya," kata Hayono.

Selain Fornas lanjutnya, akan ada Musyawarah Nasional (Munas) yang mengagendakan dua (2) hal yakni pemilihan ketua umum dan perubahan nama FORMI menjadi Komite Olahraga Masyarakat Indonesia.

Baca juga : Deputi Kemenpora: Ayo, Datang Ke Museum Olahraga!

"Selain Fornas dan Munas Pak kita juga sampaikan bahwa Tafisa Games, Sport for All tahun 2020 akan dilaksanakan di Portugal kami harap Pak Menteri bisa memimpin delegasi Indonesia yang ada sekitar 100 orang nantinya," harapnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.