Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Lawan Persis, Macan Kemayoran Ompong

Rabu, 17 April 2024 06:29 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Rabu (17/4) kick off pukul 19.00 WIB, Persija Jakarta kembali berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pekan ke-31 menjamu Persis Solo. Sayang skuad Macan Kemayoran ompong. 

Macan Kemayoran kali terakhir bermain di ibukota pada Matchday Ke-21 kontra Persita Tangerang, pada 3 Desember 2023 lalu. Kala itu laga berakhir imbang 1-1, Maciej Gajos membuka gol lebih dulu di menit Ke-67, disusul gol penyeimbang dari Ezequiel Vidal pada menit Ke-74. 

Andritany Ardhiyasa harus menampilkan performa konsisten setelah dalam lima laga tampil dengan prestasi naik turun. Sebelumnya Persija hanya dua kali menang plus tiga kali tumbang termasuk laga terakhir kontra Bali United 0-1 pada 30 Maret 2024. 

Baca juga : Agar Mobil Tetap Aman Usai Mudik, Lakukan Pengecekan Komponen Ini

Pelatih Thomas Doll meyakini anak asuhnya bisa memberikan penampilan terbaiknya, terlebih dengan kembalinya Gustavo Almeida.

"Para pemain sebelumnya mendapatkan libur sebentar. Beruntung banyak pemain dalam kondisi prima. Termasuk Gustavo (Almeida) juga sudah bisa ikut latihan penuh," kata Pelatih Persija Thomas Doll saat memberikan keterangan pada, Selasa (16/4).

Namun ada kendala besar lain. Macan Kemayoran ompong karena hanya mengandalkan 15 pemain.

Baca juga : Liga Inggris, Manchester City Bantai Luton Town 5-1

"Sekarang kami hanya kehilangan Hansamu (Yama) karena dia kemarin baru saja menjalani operasi kedua kalinya. Firza (Andika) absen karena kartu merah, lima pemain ke Timnas U-23. Jadi kami hanya punya 15 pemain buat laga besok," ujarnya.

Ada 5 pemain Persija yang membela timnas U-23 sehingga tak bisa membela Persija di pentas Liga 1. Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, dan Ilham Rio Fahmi Muhammad Rayhan Hannan dan Dony Tri Pamungkas.

Pelatih asal Jerman itu juga tak bisa memaksakan timnya untuk berlatih keras. Sebab jadwal sisa empat laga Liga 1 akan berlangsung dalam rentang waktu yang cukup padat.

Baca juga : Hasil Liga Italia: AS Roma Dan AC Milan Menang

"Para pemain berlatih dengan baik, kami menjalani sesi yang baik. Dua pekan sebelum akhir kompetisi kami tidak bisa berbuat banyak. Tapi kami berlatih dengan baik karena selanjutnya kami akan menjalani laga dalam empat hingga lima hari sekali," ucap Thomas Doll.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.