Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Dukung Timnas, Skuad Persib Fokus Latihan

Rabu, 3 April 2024 15:23 WIB
Bek Persib, Alberto Rodriguez. (Foto : ist)
Bek Persib, Alberto Rodriguez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Persib, Alberto Rodriguez menyayangkan keputusan dihentikannya BRI Liga 1 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Namun dia tak mau berpolemik dan tetap fokus pada latihan.

Bek asal Spanyol ini mengatakan, tim harus tetap siap tampil karena kompetisi belum jelas kembali bergulirnya. Dengan tetap fokus berlatih, saat Liga 1 bergulir lagi, Persib tetap bugar dan pemain dalam keadaan prima untuk menjalaninya.

“Saya tidak terlalu mengerti mengapa mereka sekarang menghentikan liga di babak terakhir, tapi kami harus terus fokus pada latihan,” kata pemain bernomor punggung 22 tersebut, Rabu 3 April 2024.

Baca juga : Bamsoet Dukung Pembukaan Sirkuit Indoor Barcode Gokart

Tak ada kompetisi dua pekan membuat tim harus pandai menjaga fokus untuk sisa pertandingan dan target masuk champions series. Satu upaya yang dilakukan ia adalah tetap menjaga semangat dan ritme saat kompetisi bergulir.

“Kami harus terus berlatih dan fokus pada sisa pertandingan yang sangat penting. Kami harus terus bekerja dengan cara yang sama,” ucapnya.

Sementara itu, gelandang Ryan Kurnia memberikan dukungan doa untuk Tim Nasional Indonesia yang akan tampil Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Baca juga : Jeda Kompetisi, Stefano Beltrame Tetap Fokus Latihan

Bagi Indonesia, ini adalah penampilan pertama di putaran final Piala Asia U-23 yang pertama kali digelar pada 2013. Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 setelah menjadi pemenang Grup B babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Saat itu, Indonesia menang atas Turkmenistan dan Taiwan untuk merebut tiket ke putaran final yang akan berlangsung di Qatar, 15 April sampai 3 Mei 2024 mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania

Soal peluang, Ryan melihat tantangan Tim Nasional U-23 Indonesia tidak mudah. Tapi, ia percaya tim asuhan Shin Tae-yong bisa bersaing dengan negara lain.

Baca juga : Ini Faktor Persija Keok Lawan Bali United

“Insyaallah bisa. Banyak pemain U-23 yang sudah ikut timnas senior. Jadi mereka sudah berpengalaman juga,” ucap Ryan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.