Dark/Light Mode

Real Madrid Vs Barcelona, El Real Waspadai Blaugrana

Minggu, 21 April 2024 06:40 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (Foto: Istimewa)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona pada laga lanjutan La Liga akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu, dini hari nanti. El Real wajib waspada karena kekalahan bisa membuyarkan mimpi mereka musim ini.

Diketahui, Real Madrid saat ini tinggal menunggu waktu se­belum memastikan diri menjua­rai La Liga 2023/2024. Musim kompetisi tinggal menyisakan tujuh laga lagi dan mereka ma­sih menempati posisi puncak dengan mengoleksi 78 poin dari 31 laga.

Sementara, Barcelona men­empati peringkat kedua baru mengoleksi 70 poin atau terting­gal delapan angka, sehingga kemenangan akan memangkas jarak menjadi lima poin.

Kondisi ini membuat pasukan Carlo Ancelotti wajib mewaspa­dai kekuatan Barca, meski se­dang dalam kepercayaan diri tinggi, usai berhasil mengalah­kan Manchester City via adu penalti di Liga Champion (UCL) 2023/2024.

Baca juga : Jojo Cs Gendong Tim Garuda

Tapi, harapan El Real mem­pertahankan momentum positif itu berpotensi bakal terwujud. Kubu Barcelona tengah dalam tren kurang menggembirakan. Blaugrana setelah terhenti di babak 8 besar UCL 2023/2024, usai kalah 1-4 dari PSG di kan­dang sendiri.

Padahal, Barca saat itu menga­wali laga dengan modal keung­gulan agregat 2-1, dan bahkan sempat mencetak gol lebih dulu.

Dalam konferensi pers usai laga kontra Manchester City di UCL, Carlo Ancelotti selaku pelatih Real Madrid mengaku senang dengan hasil didapat tim­nya. Tapi, pelatih yang kerap dis­apa Don Carlo itu mengatakan, skuadnya tidak bisa berpuas diri, karena sudah ditunggu laga berat melawan Barcelona.

“Kami senang bisa meraih ke­menangan di Liga Champions, tetapi kami juga kelelahan. Mulai besok kami harus mempersiap­kan diri dengan baik untuk per­tandingan hari Minggu melawan Barcelona di El Clasico. Ini juga sangat penting untuk menjuarai liga,” kata Ancelotti seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (20/4/2024).

Baca juga : Diawasi KPK, Masih Berani Mark Up Harga

Di kubu seberang, Barcelona baru saja dipastikan tersingkir dari UCL usai tumbang di tan­gan PSG. Padahal saat itu Barca mengawali laga dengan baik, bahkan mampu unggul lebih dulu. Akan tetapi kartu merah yang diterima Ronald Araujo, membuat Blaugrana akhirnya kalah 1-4, dan terhenti di perem­pat final.

Dikutip dari laman resmi klub, Ronald Araujo bertekad membayar kesalahannya saat Barcelona bersua Real Madrid dalam lanjutan jadwal La Liga 2023/2024 pekan ini. Araujo akan memberikan segalanya, agar Barca bisa meraih kemenangan di kandang Los Blancos.

“Saya sedih karena melakukan kesalahan itu. Tapi, kami ha­rus mengubah mentalitas kami, dan kembali berjuang di liga. Kami perlu memberikan semua yang kami miliki saat meng­hadapi Real Madrid, demi gelar LaLiga,” kata Ronald Araujo.

Terkait kedalaman skuad, Real Madrid berpeluang meng­gunakan formasi 4-3-1-2, den­gan mengandalkan Rodrygo dan Vinícius Júnior di depan.

Baca juga : Bahas Putusan Sengketa Pilpres, 8 Hakim MK Tutup Pintu Rapat-rapat

Sementara Barcelona dipre­diksi tetap dengan skema an­dalan 4-3-3, dengan Lamine Yamal, Robert Lewandowski, dan Raphinha, di depan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 21 April 2024 dengan judul Real Madrid Vs Barcelona, El Real Waspadai Blaugrana

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.