Dark/Light Mode

Jelang Piala Thomas Cup 2024

Jojo Cs Gendong Tim Garuda

Minggu, 21 April 2024 06:30 WIB
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang berbeda dari Tim Thomas Cup 2024 Indonesia. Kali ini, tidak ada sosok senior, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan alias The Daddies.

Pebulutangkis putra seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian serta Muhammad Rian Ardianto harus jadi penerus, untuk menggendong tim garuda.

Jojo --sapaan akrab Jonatan Christie--mengakui, keberadaan senior dalam kejuaraan beregu dirasa sangat penting. Apalagi, di ajang paling bergengsi pres­tisius seperti Thomas Cup.

Baca juga : Diawasi KPK, Masih Berani Mark Up Harga

Namun, menurut Jojo, cepat atau lambat waktunya akan datang. Dia bersama rekannya harus bisa memimpin.

“Harus membangun chemis­try dan semangat tim. Saya rasa ini waktunya kami memimpin teman-teman,” ucap Jojo, saat ditemui di Pemusatan Latihan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pelatnas PBSI), Cipayung, Jakarta Timur, pekan ini.

Saat ini, aku juara All England 2024, tim Thomas Indonesia berada di grup berat. Karena bersanding dengan India, Inggris, dan Thailand. Yang paling berat, menurutnya, India. Karena memiliki pemain bagus di nomor tunggal dan ganda.

Baca juga : Bahas Putusan Sengketa Pilpres, 8 Hakim MK Tutup Pintu Rapat-rapat

Dia memastikan, perjuan­gan para pemain tidak akan mudah. Tapi, juara Badminton Asia Championship 2024 itu menjamin, mereka akan tampil semaksimal mungkin. “Syukur-syukur bisa revans (dari India) dan melangkah ke babak beri­kutnya,” tegasnya.

Setelah juara All England dan Kejuaraan Asia 2024 jadi tam­bahan bekal Jojo untuk bermain lebih baik. Apalagi, gelar di tur­namen itu membuatnya melesat ke peringkat tiga dunia. “Ini jadi tantangan ke diri saya untuk bisa lebih konsisten menjaga performa di titik ini,” katanya.

Peraih emas Asian Games 2018 itu menambahkan, gelar-gelar yang diraihnya justru jadi tantangan. Agar agar permainan saya lebih matang ke depannya. “Jadi, lebih ke arah pribadi saya sendiri,” pungkasnya.

Baca juga : Erick: BUMN Beli Dolar Sesuai Kebutuhan Saja

Tim Thomas-Uber Cup Indonesia akan memulai perjuan­gannya di di Thomas Cup 2024 pada 27 April 2024 di Chengdu, China. Di turnamen yang bera­khir pada 5 Mei 2024 itu, Tim Thomas ditargetkan merebut ge­lar, sedangkan Tim Uber ditarget tembus semifinal.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu, 21 April 2024 dengan judul Jelang Piala Thomas Cup 2024, Jojo Cs Gendong Tim Garuda

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.