Dark/Light Mode

PSSI Berencana Bangun Kompleks Sepak Bola di Sukabumi

Rabu, 6 November 2019 08:17 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (Foto: Istimewa)
Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum (Ketum) PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya rencananya akan meninjau lahan di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, untuk membangun sebuah kompleks sepak bola (soccer camp).

“Tanahnya disiapkan oleh salah satu anggota Komite Eksekutif, Pak Pieter Tanuri. Luasnya delapan hektare. Saya belum tahu nanti apakah dicicil atau hibah,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa (5/11).

Baca juga : 9 Caketum PSSI Bicara Sepak Bola dan Pengurus yang Maju

Iwan menyebut, PSSI akan meninjau langsung lahan tersebut pada pekan ini.Setelah itu baru diputuskan apakah PSSI akan membangun soccer camp di sana atau tidak.

Untuk merealisasikan kompleks sepak bola itu, Iwan Bule mengatakan bahwa PSSI akan menggunakan dana bantuan dari FIFA yang besarnya mencapai 2,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 40 miliar.

Baca juga : PSSI Minta Acara Talkshow Caketum PSSI di TVRI Dibatalkan

“FIFA akan memberikan bantuan Rp 40 miliar. Sayang kalau PSSI tidak mengambil peluang itu karena Desember 2020 mendatang sudah hangus,” tutur pria yang pernah menjabat Kapolda Metro Jaya, NTB dan Jawa Barat itu.

Soccer camp sendiri merupakan sebuah kompleks sepak bola yang di dalamnya ada lapangan latihan dan asrama bagi para pemain. Pembangunan itu menjadi salah satu janji kampanye Iwan Bule jika terpilih menjadi ketua umum PSSI. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.