Dark/Light Mode

Pep Guardiola Gondok Lakoni Jadwal Padat Merayap

Senin, 22 April 2024 17:48 WIB
Para pemain Man City. (Foto : ist)
Para pemain Man City. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Pep Guardiola kesal karena mepetnya jadwal Piala FA, Liga Champions dan Liga Inggris. Terdekat  Manchester City akan bertemu rival abadinya, Manchester United dalam duel Derby Manchester pada Final Piala FA 2023/2024.

Manchester City alias The Citizens pada pertandingan semifinal melawan Chelsea di Stadion Wembley Sabtu (21/4/2024) malam WIB, keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0. 

Tim yang juga dijuluki sebagai Manchester Biru itu mendapatkan gol tunggal kemenangannya pada menit ke-84, lewat Bernardo Silva, sekaligus memastikan The Citizens lolos ke partai puncak.

Sementara Manchester United mengalahkan Coventry City dengan skor 3-3 (Penalti 2-4) dalam duel di semifinal Piala FA 2023/2024, yang telah dihelat di Stadion Wembley, Minggu (21/4/2024) malam WIB. Setan Merah menang lewat adu penalti 4-2.

Baca juga : Penerimaan Polri 2024 Sudah Dibuka, Ini Jadwal Dan Syarat Pendaftarannya

Dijadwalkan MU akan berhadapan dengan The Citizens pada duel Derby Manchester di partai final Piala FA 2023/2024, yang akan digelar di Stadion Wembley, London, pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola, mengkritik jadwal semifinal Piala FA 2023/2024 yang terlalu mepet dengan agenda pertandingan timnya di Liga Champions. Menurutnya, situasi itu tidak baik buat kesehatan para pemain.

Tiga hari sebelumnya, Manchester City disingkirkan Real Madrid lewat adu penalti pada leg kedua perempat final.

Akibat masih kelelahan setelah melawan Real Madrid, Erling Haaland yang merupakan striker andalan Manchester City terpaksa diistirahatkan ketika menghadapi Chelsea. 

Baca juga : Kemenag Gelar Rakornas Penguatan Moderasi Beragama

Situasi ini membuat Guardiola mengkhawatirkan kondisi para pemain lain karena The Citizens masih harus bersaing mempertahankan gelar Liga Primer Inggris 2023/2024.

“Sungguh tak bisa diterima membiarkan kami bermain hari ini. Itu tidak masuk akal untuk kesehatan pemain. Enggak normal,” ujar Pep Guardiola seusai laga melawan Chelsea seperti dilansir BBC dari ESPN.

“Saya tahu negara ini istimewa (dengan Piala FA), tapi demi kesehatan pemain. Saya tak tahu bagaimana kami bisa selamat hari ini,” tambahnya.

Guardiola lantas mempertanyakan agenda pertandingan semifinal Piala FA lainnya yang mempertemukan Coventry City dengan Manchester United (MU). 

Baca juga : Pemuda Papua Barat Daya Rekomendasikan Tokoh Ini Jadi Komut Pertamina

Sebab, Coventry dan MU yang tidak memainkan laga tengah pekan malah mendapat jadwal bertanding pada Minggu 21 April 2024 malam WIB atau sehari setelah pertemuan Manchester City dengan Chelsea.

“Saya hanya ingin melindungi para pemain. Saya tidak meminta keistimewaan atau hak istimewa,” ujar Guardiola.

Sementara itu, pernyataan senada disampaikan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yang timnya juga tersingkir di perempat final Liga Champions setelah kalah dari Bayern Munchen. Menurutnya, jadwal pertandingan yang padat bisa membahayakan kesehatan para pemain.

“Ini bukan tentang kami, Pep atau saya, ini soal kesehatan para pemain,” tutur Mikel Arteta dalam jumpa pers seusai laga kontra Wolverhampton Wanderers yang dimenangkan Arsenal dengan skor 2-0, Minggu 21 April dini hari WIB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.