Dark/Light Mode

Gegara Honda, Zarco Nggak Jadi Pensiun Dari MotoGP

Minggu, 17 Desember 2023 05:36 WIB
Johann Zarco. (Foto : Ist)
Johann Zarco. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Johann Zarco sempat berpikir akan mengakhiri kariernya di MotoGP pada akhir musim 2023. Tapi, tawaran dari Honda membuat pendiriannya berubah.

Pebalap Prancis itu mengakhiri musim keempat dan terakhirnya sebagai pebalap Ducati di posisi kelima klasemen skuad Pramac.

Di musim terakhirnya ini, setelah mencetak kemenangan perdananya di MotoGP Australia pada Oktober, lalu.

Baca juga : Gelar Sosialisasi Pancasila, BPIP Ajak Wujudkan Pemilu Damai

Di akhir musim ini, Zarco sebenarnya sempat ditawari kontrak satu tahun untuk tetap bersama Ducati pada 2024. Namun, dia kemudian menolak karena bakal dipindahkan ke ajang World Superbikes.

Alasan penolakannya adalah, Zarco merasa masih bisa bersaing di ajang MotoGP. Usai seri terakhir musim 2023 di Valencia Setelah Grand Prix Valencia, Zarco sudah mempertimbangkan untuk pensiun.

Namun, tawaran kontrak selama dua tahun dari Honda, mengubah pikirannya. Dia akhirnya menerima tawaran itu. “Saya berpikir untuk mungkin berhenti di akhir musim ini, tapi kemudian saya mendapat kesempatan ini, merasa cukup segar untuk menjalani dua tahun lagi,” jelas Zarco, dilansir ๐˜”๐˜ฐ๐˜ต๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ด๐˜ฑ๐˜ฐ๐˜ณ๐˜ต, Sabtu (16/12).

Baca juga : Sah, Zlatan Ibrahimovic Jadi Petinggi AC Milan

Dia mengaku, bangga dengan kesepakatan baru bersama pabrikan asal Jepang itu. Dia mengaku mendapat energi baru untuk bersaing di level tertinggi.

“Naik podium, meraih kemenangan, konsistensi, dan menatap masa depan,” katanya.

Zarco sudah merasakan tunggangan barunya. Dia bergabung bersama beberapa pebalap yang melakukan tes di Valencia usai balapan penutup.

Baca juga : Gegara Kakak, Alex Marquez Nggak Bisa Pakai Yamaha

Di tes itu, Zarco hanya finish di posisi ke-18. Tertinggal 1,030 detik dari posisi ke-17 setelah menyelesaikan 61 lap dengan motor RC213V 2024. Dia , mengungguli rekan setimnya yangbaru, Takaaki Nakagami, dengan selisih tujuh persepuluh detik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.