Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Vs Borneo FC, Duel Tanpa Tekanan

Rabu, 24 April 2024 12:29 WIB
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)
Para pemain Persib Bandung. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung akan menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis 25 April 2024, pukul 19.00 WIB.

Kendati sudah mengunci tiket ke championships series, Maung Bandung tetap menargetkan kemenangan.

Pada pertandingan sebelumnya, Pangeran Biru meraih kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya. Bek Nick Kuipers menegaskan, hasil positif itu harus berlanjut pada laga kandang pamungkas Pangeran Biru di regular series.

Baca juga : Thomas Doll Kecewa Persija Ditahan Barito Putera FC

“Besok adalah pertandingan menarik. Kami harus menikmati laga besok. Seperti minggu lalu (laga kontra Persebaya), kami ingin meraih kemenangan dan menjaga tren itu di pertandingan besok,” kata Kuipers.

Pemain asal Belanda ini mengakui, ia rekan-rekannya akan tampil lebih santai setelah Persib memastikan lolos ke championship series dan tinggal berjuang mengamankan posisi kedua.

“Dua tim (Persibdan Borneo) sudah lolos Championship Series, tentunya tidak akan banyak tekanan. Mungkin Borneo juga akan mengulang skema laga sebelumnya tidak menurunkan pemain yang menjadi pilar,” pungkasnya

Baca juga : Persebaya Dibantai Dewa, Paul Munster: Saya Yang Salah

Sementara itu, pelatih Bojan Hodak berharap, pada pertandingan kandang pamungkas Persib di reguler series ini timnya bisa menyuguhkan penampilan menarik dan menghibur Bobotoh.

“Besok adalah pertandingan dua tim papan atas di klasemen. Saya berharap menjadi pertandingan yang bagus, enak ditonton dan semua pemain menampilkan yang terbaik. Karena ini pertandingan kandang, saya berharap PERSIB bisa meraih kemenangan,” kata Bojan..

Bojan mengakui, beberapa pemainnya belum dalam kondisi prima untuk bertanding. Tapi, pelatih asal Kroasia ini memastikan, kondisi mereka sudah jauh membaik.

Baca juga : Persija Berat, Persib Bandung Mantap Tembus Championship Series

Ia menyebut, Edo Febriansah dan Ryan Kurnia masih harus meningkatkan kebugarannya. Keduanya absen saat menjalani laga kontra Persebaya Surabaya.

“Beberapa pemain memang masih belum dalam kondisi bugar, tetapi saya pikir mereka sudah membaik,” ucapnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.