Dark/Light Mode

Timnas Indonesia U-19 Gebuk Timor Leste 3-1

Rabu, 6 November 2019 22:02 WIB
Timnas Indonesia U-19 seragam merah saat melawan tim Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11). (Foto: Istimewa)
Timnas Indonesia U-19 seragam merah saat melawan tim Timor Leste di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia U-19 meraih kemenangan 3-1 atas Timor Leste U-19 pada matchday pertama Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11) malam WIB.

Di babak pertama, Indonesia unggul 1-0 berkat gol cepat Fajar Faturrahman pada menit kedua. Timor Leste menyamakan skor pada menit ke-50 berkat penalti Mouzinho de Lima.

Baca juga : Jelang SEA Games 2019, Timnas Indonesia U-23 Gelar Dua Uji Coba

Indonesia mendapat keuntungan setelah lawan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 setelah Nelson Pinto diganjar kartu merah langsung usai melanggar Bagus Kahfi.

Tim merah putih kembali menambah koleksi golnya lewat sepakan David Maulana menit ke-62 serta gol kedua Fajar pada menit ke-77. Pelatih timnas Fachri Husaini mengakui kemenangan tersebut diraih dengan susah payah, apalagi Timor Leste mampu merepotkan Indonesia saat masih bermain dengan 11 pemain.

Baca juga : Hari Ini, Timnas Indonesia U-19 Bakal Gempur Timor Leste

Keputusan Fachri melakukan pergantian pemain terbilang tepat, masuknya Supri diakui Fakhri sebagai perubahan game plan. Pemain Persebaya menjadi yang masuk menggantikan Sutan Zico jadi pemberi assist gol kedua Fajar.

"Masuknya Supriadi kemudian saya geser bagus ke striker itu memberikan tekanan pada pemain Timor Leste. Kartu merah juga memberikan keuntungan pada kami, kami jadi bisa mengendalikan permainan," kata Fachri usai laga.

Baca juga : Pekan Ini Timnas U-19 Siap Hadang Timor Leste di GBK

Dengan kemenangan ini, Indonesia sementara memuncaki klasemen Grup K dengan nilai tiga, sementara Timor Leste di urutan terbawah dengan nirpoin. Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong pada pertandingan kedua di Stadion Madya, Jumat (8/11) malam WIB. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.