Dark/Light Mode

Ini 3 Rekor Tercipta Saat Real Madrid Juara La Liga

Senin, 6 Mei 2024 14:21 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)
Para pemain Real Madrid. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Pelatih, pemain hingga presiden mencatat rekor baru bersama Los Gatalicos. 

Sebagai pelatih, Carlo Ancelotti menyalip rekor Zinedine Zidane sebagai pelatih yang paling banyak menyumbangkan trofi bagi Real Madrid.

Ia kini mengumpulkan 12 trofi bersama Los Blancos. Sedangkan Zidane ‘hanya’ 11 trofi. Ancelotti hanya kalah 2 trofi dari pelatih legendaris Real Madrid, Miguel Munoz, yang mempersembahkan 14 trofi. Munoz melatih Real pada 1959/1974.

Sejak kembali menangani Real Madrid pada 1 Juni 2021, Carlo Anceloti sudah membantu Los Blancos merebut 8 trofi.

Baca juga : Barca Keok, Real Madrid Segel Gelar Liga Spanyol 2023/2024

Yakni 2 gelar La Liga dan 2 Piala Super Spanyol. Lalu masih ada satu trofi Champions League, UEFA Super Cup, Club World Cup, dan sekali juara Copa del Rey.

Sementara sebagai pemain, Luka Modric menjadi pemain tertua Real Madrid yang bermain di La Liga. Waktu melawan Cadiz, ia berusia 38 tahun dan 238 hari. Melampaui catatan Ferenc Puskás yang tampil terakhir di usia 38 tahun dan 233 hari.

Selama 12 tahun di Real Madrid, Luka Modric merebut 25 trofi. Selain Modric, ada satu pemain yang juga mengumpulkan trofi ke-25, yakni Nacho Fernandez. Keduanya hanya butuh satu trofi lagi untuk menjadi pemain Real Madrid dengan koleksi paling banyak sepanjang sejarah.

Sementara sebagai Florentino Perez menjadi presiden Real Madrid dengan koleksi trofi terbanyak, yakni 61 trofi.

Baca juga : SIM Keliling Jakarta Sabtu 4 Mei, Hadir Di 5 Lokasi

Jumlah itu didapatkan oleh tim sepak bola dan basket Real Madrid. Ia melampaui capaian sosok paling legendaris yang namanya diabadikan sebagai nama stadion: Santiago Bernabeu.

Ini adalah gelar La Liga ketujuh bagi Florentino Perez sebagai Presiden Real Madrid.

Ini adalah gelar juara liga perdana bagi beberapa pemain Real Madrid. Yakni Jude Bellingham, Arda Guler, Aurelien Tchouameni, dan Antonio Rudiger.

Dalam musim debut bersama Real Madrid, Jude Bellingham sudah membukukan 22 gol, 10 assist, Kopa Trophy, Golden Boy Award, trofi La Liga, trofi Piala Super Spanyol, dan saat ini menembus semifinal Liga Champions.

Baca juga : SIM Keliling Depok Sabtu 4 Mei, Hadir Di 2 Lokasi

Itulah beberapa rekor yang dicatatkan Real Madrid setelah merebut gelar juara La Liga Spanyol. Tidak salah memang kalau ia disebut sebagai klub terbesar dan terhebat sejagat raya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.