Dark/Light Mode

Real Sociedad Vs Real Madrid, Duel Panas Di Stadion Anoeta

Jumat, 26 April 2024 06:40 WIB
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: X/Real Madrid)
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi kemenangan. (Foto: X/Real Madrid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsistensi Real Madrid akan diuji Real Sociedad di Stadion Anoeta, dini hari nanti. Pertarungan El Real bakal panas. Pasalnya, Sociedad tengah memburu kemenangan agar bisa mengamankan tiket Liga Eropa.

Diketahui, Real Madrid saat ini menempati puncak klasemen La Liga dengan 81 poin, atau unggul 11 poin dari Barcelona yang peringkat kedua. Hasil ini tak lepas dari torehan lima kemenangan mereka secara beruntun dalam lima laga terakhir.

Termasuk, saat Los Blancos menang 3-2 atas Barcelona pada laga lanjutan La Liga akhir pekan lalu dan menyingkirkan Manchester City untuk lolos ke semifinal Liga Champions.

Sementara, Real Sociedad saat ini duduk di peringkat keenam klasemen dengan 51 poin, atau terpaut sepuluh poin dari peringkat keempat Atletico Madrid.

Baca juga : Gaji Erik Ten Hag Bakal Disunat

Selisih ini membuat tim asuhan Imanol Alguacil dipastikan bakal kesulitan menyalip posisi Atletico karena musim 2023/2024 tinggal menyisakan beberapa laga.

Tapi, harapan mereka berlaga di Liga Eropa masih terbuka lebar bila menang atas Real Madrid. Jika tidak, siap-siap peluang itu bakal terkubur.

Apalagi bila Real Betis yang saat ini menempati peringkat ketujuh dengan 48 poin mampu menang saat bersua Sevilla pada laga lanjutan La Liga, Senin dini hari mendatang.

Namun demikian, peluang Sociedad menang dari tim asuhan Carlo Ancelotti masih terbuka sangat lebar. Selain karena diuntungkan dari sisi statusnya sebagai tuan rumah, Sociedad punya modal bagus jelang laga nanti.

Baca juga : Ghufron Disentil Opung Tumpak

Dari lima pertandingan terakhir di La Liga, La Real mencatatkan tiga kemenangan dan dua seri. Mereka juga akan mengusung misi balas dendam setelah dikalahkan pada putaran pertama musim ini.

Dalam duel yang dihelat di Santiago Bernabeu pada September tahun lalu itu, Sociedad kalah 2-1 setelah gol cepat Ander Barrenetxea mampu dibalas oleh Federico Valverde dan Joselu.

Pemain Real Sociedad, Brais Mendez dan Hamari Traore tidak bisa bermain akibat cedera. Posisi Traore akan diisi oleh Alvaro Odriozola yang cedera ketika melawan Getafe. Aihen Munoz, Carlos Fernandez, dan Martin Merquelanz juga diragukan tampil.

Igor Zubeldia dan Martin Zubimendi sudah bisa bermain setelah sebelumnya diskors. Takefusa Kubo bisa menjadi starter. Sheraldo Becker diperkirakan duduk di bangku cadangan.

Baca juga : KPK Sibuk Urusin Masalah Etik

Pemain Real Madrid, David Alaba, masih absen karena cedera lutut. Meski sudah berlatih, kiper Thibaut Courtois yang mengalami cedera sama dengan Alaba masih belum bisa bermain. Ferland Mendy absen akibat cedera otot.

Akan tetapi, dia kemungkinan sudah pulih untuk melawan Bayern Munchen di pertandingan semifinal Liga Champions pekan depan. Sejumlah pemain inti kemungkinan akan diistirahatkan untuk mempersiapkan penampilan di kompetisi Eropa.

Namun, sejumlah pemain inti diperkirakan akan masuk starting eleven. Adapun para pemain tersebut, yaitu Antonio Rudiger, Federico Valverde, Rodrygo, Toni Kroos, dan Vinicius Junior.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 26 April 2024 dengan judul Real Sociedad Vs Real Madrid, Duel Panas Di Stadion Anoeta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.