Dark/Light Mode

Final Tenis Madrid Open 2024

Lawan Sakit, Rublev Jawara

Selasa, 7 Mei 2024 06:30 WIB
Andrey Rublev. (Foto: Getty Images)
Andrey Rublev. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rasa sakit tak bisa menghen­tikan Andrey Rublev untuk menjuarai turnamen tenis Madrid Open 2024. Rublev menang 4-6, 7-5, 7-5 atas Felix Auger-Aliassime di final, untuk mengamankan gelar keduanya tahun ini.

Petenis asal Rusia itu mengaku, harus berjuang melawan rasa sakit. Dia mengatakan, “hampir mati setiap hari” dan hampir tidak bisa tidur beberapa hari ke belakang.

Rublev kalah dalam empat pertandingan berturut-turut sebelum tiba di Ibu Kota Spanyol itu. Tapi, dia bangkit dari ketertinggalan satu set untuk mengalahkan lawa­nnya dari Kanada.

Sebelum gelaran di Madrid, petenis berusia 26 tahun itu meraih kemenangan di Hong Kong Open pada Januari lalu. Tapi, sejak saat itu mengalami kesulitan sebelum mengemba­likan performanya di Madrid. Dia bahkan hanya kehilangan satu set dalam perjalanan ke final yang menegangkan.

Baca juga : Hakim Gazalba Banyak Transaksi Pakai Dolar

Usai laga, Rublev menyebut, melawan Auger-Aliassime adalah pertandingan luar biasa. Menurutnya, sang lawan pantas masuk dengan cara yang sama. Seperti yang dilakukannya untuk menang. Dia mengklaim, telah menunjukkan pertarungan yang hebat bersama-sama.

“Saya pikir yang paling penting adalah orang-orang menikmat­inya,” kata Rublev, seperti dilansir laman resmi 𝘈𝘛𝘗, kemarin.

Rublev menambahkan, tetap bermain meski merasa sakit se­lama pekan lalu. Dia berterima kasih kepada dokter yang mem­bantunya melewati momen itu.

“Jika Anda tahu apa yang saya lalui dalam sembilan hari terakhir, Anda tidak akan mem­bayangkan saya bisa memenangi gelar,” ujarnya.

Baca juga : Pertarungan Pilkada Seseru Pilpres

Di kesempatan berbeda, Auger-Aliassime mengambil hal positif setelah pertama kali mencapai final di ATP Masters 1000. Auger-Aliassime men­gaku, memiliki beberapa mo­men, di mana dia menunjukkan level yang bagus.

“Jelas ini adalah minggu yang aneh dengan banyaknya walk­over, tapi saya akan menghadapi minggu depan dengan kepercayaan diri,” kata Auger- Aliassime, merujuk pada turna­men Roma Masters 2024 yang mulai digelar pekan ini.

Dia menyebut, di masa la­lu, memiliki kenangan baik di turnamen Roma Masters. Dia bertekad untuk terus maju melakukan hal-hal yang menu­rutnya telah dia lakukan dengan baik. Tidak memberikan terlalu banyak tekanan, dan harapan untuk menjadi sempurna.

“Saya akan mencoba nikmati hari-hari ini dan belajar dari keterpurukan, tetap tenang dan santai saja,” pungkasnya.

Baca juga : Andika Ngumpul dengan Prabowo

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 7 Mei 2024 dengan judul Final Tenis Madrid Open 2024, Lawan Sakit, Rublev Jawara

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.