Dark/Light Mode

Liga Inggris

Chelsea Vs Manchester United, Big Match Dihantui Cedera

Kamis, 4 April 2024 05:43 WIB
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)
Para pemain Manchester United. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea akan menjamu Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, dini hari nanti. Duel big match ini dijamin seru, meski kedua tim tengah didera badai cedera pemain.

Di laga sebelumnya, Chelsea dan MU sama-sama harus puas hanya dengan hasil imbang. Chelsea ditahan sepuluh pemain Burnley di Stamford Bridge. Sedangkan Setan Merah - julukan MU, bermain sama kuat dengan tuan rumah Brentford.

Dua gol Cole Palmer, salah satunya dari titik penalti, tak cukup bagi Chelsea mengamankan tiga poin. Chelsea diimbangi Burnley 2-2.

Baca juga : Arsenal Vs Luton Town, The Gunners Incar Mahkota Sementara

Sementara, MU hampir saja menang setelah Mason Mount membobol gawang Brentford di menit 90+6. Namun, gol balasan Brentford di menit 90+9 membuat laga berakhir imbang 1-1.

Di pertemuan pertama musim ini, tepatnya pada pekan ke-15, MU menaklukkan Chelsea 2-1 di Old Trafford. Dua gol MU diborong oleh Scott McTominay menit 19 dan 69, sedangkan satu gol Chelsea dicetak oleh Cole Palmer menit 45.

Kendati begitu, jika melihat ca)tatan pertemuan mere)ka, ra) san)ya wajar jika Chelsea sedikit diragukan bakal bisa menang. Sebab, melawan MU, Chelsea tercatat sulit menang.

Baca juga : Newcastle United Vs West Ham, Beburu Tiket Liga Europa

Dalam tujuh pertemuan terakhir dengan MU, Chelsea tanpa satu pun kemenangan. Mereka lima kali imbang dan dua kali kalah. Terakhir kali Chelsea menang atas MU, yakni pada semifinal FA Cup 2019/2020 di Wembley.

Waktu itu, Chelsea dilatih Frank Lampard, sedangkan MU dilatih Ole Gunnar Solksjaer. Chelsea menang 3-1. Chelsea unggul 3-0 terlebih dulu lewat gol-gol Olivier Giroud menit 45+1 dan Mason Mount menit 46, serta bunuh diri Harry Maguire menit 74.

Sedangkan MU cuma bisa mencetak satu gol hiburan melalui penalti Bruno Fernandes menit 85.

Baca juga : Chelsea Vs Burnley, Saatnya Si Biru Nambah Poin

Dikutip dari The Sun, Rabu (3/4), Chelsea dan MU dipastikan bakal menurunkan formasi terbaik meski keduanya tengah mengalami badai cedera.

Dari kubu The Blues, Wesley Fofana, Romeo Lavia, Christopher Nkunku, Reece James, Lesley Ugochukwu, Levi Colwill, Carney Chukwuemeka, Robert Sanchez dan Trevor Chalobah dipastikan tidak turun karena masih di ruang perawatan.

Malo Gusto dan Ben Chilwell, kondisinya juga diragukan untuk bisa ambil bagian di laga melawan MU nanti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.