Dark/Light Mode

Liga Inggris

Man City Geser Arsenal, Spurs Gagal Ke Liga Champions

Rabu, 15 Mei 2024 06:31 WIB
Selebrasi Erling Haaland mencetak gol ke gawang Spurs, Rabu (15/5). (Foto : ist)
Selebrasi Erling Haaland mencetak gol ke gawang Spurs, Rabu (15/5). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur dipastikan gagal meraih tiket Liga Champions usai dihajar Manchester City. Duel perebutan Liga Inggris semakin panas.

Man City kembali menggusur Arsenal dalam klasemen sementara Liga Premier Inggris 2023/24 setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga tunda pekan ke-34 di Tottenham Hotspur Stadium pada Rabu (15/5) dini hari WIB.

Baca juga : Ditahan Villa, Si Merah Kudu Puas Di Posisi Ketiga

Adalah Erling Haaland yang tampil ciamik memborong dua gol dalam pertandingan ini.

Mendominasi laga, Man City baru bisa mengubah skor pada menit ke-51. Sebuah umpan silang mendatar Kevin De Bruyne berhasil disontek Haaland untuk menaklukkan Guglielmo Vicario. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Liga Spanyol: Barca Geser Girona, Atletico Jaga Asa Ke Liga Champions

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Jeremy Doku diganjar Pedro Porro. Haaland yang maju sebagai eksekutor sukses membawa City memimpin 2-0 di injury time atau menit ke-90.

Berkat hasil ini, Manchester City menggeser Arsenal dari puncak klasemen dengan torehan 88 poin sekaligus selangkah lagi menjadi juara. The Citizen unggul dua poin dari Arsenal di posisi dua.

Baca juga : Liga Inggris: Man United Makin Berat Menuju Liga Eropa

Sementara itu, Tottenham dapat dipastikan gagal lolos ke Liga Champoins karena tertahan di peringkat lima dengan poin 63. Mereka tertinggal Lima angka dari Aston Villa di peringkat empat dengan menyisakan satu laga pamungkas.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.