Dark/Light Mode

Liga Inggris

Erling Cetak 4 Gol, Arsenal Makin Was-was

Minggu, 5 Mei 2024 06:18 WIB
Striker Erling Haaland. (Foto : Ist)
Striker Erling Haaland. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi Erling Haaland bakal bikin Arsenal makin ketar-ketir memburu gelar Liga Inggris musim ini. Erling seolah ngamuk mencetak 4 gol pada lanjutan Liga Inggris

Si Monster, julukan Erling mencetak empat gol saat Manchester City menghajar Wolves dengan skor 5-1 pada pekan ke-36 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (5/5) dini hari WIB.

Kini Man City makin ketat menempel Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris dengan menempati peringkat kedua dengan 82 poin dari 35 pertandingan.

Baca juga : Arsenal vs Bournemouth: Awas, The Gunners Meleset

The Citizens  hanya terpaut satu poin dari The Gunners yang berada di posisi pertama dengan sudah melalui 36 laga.

Menghadapi Wolves, Erling Cs tampil perkasa mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 58 persen penguasaan bola serta melepaskan 12 tendangan tepat sasaran.

Erling Haaland yang kali pertama menjebol gawang lewat tendangan dari titik putih pada menit ke-12. Tendangan penalti karena Josko Gvardiol dilanggar oleh Rayan Ait Nouri di kotak terlarang.

Baca juga : Vinicius Cetak Brace, El Real Tahan Bayern Muenchen

Menit 35, Erling  Haaland mengubah skor menjadi 2-0 lewat sundulan kepala.

Pada waktu tambahan babak pertama, City kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Nelson Semedo melanggar Haaland di kotak terlarang.

Haaland yang kembali didaulat sebagai algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat dijangkau Sa sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 45+3.

Baca juga : Man City Menang, Arsenal Belum Aman

Wolves memperkecil ketertinggalannya lewat gol Hwang Hee-chan pada menit 53. Satu menit kemudian, Haaland menorehkan gol keempatnya pada pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan Phil Foden sehingga skor berubah menjadi 4-1.

Lima menit sebelum waktu normal usai, City mampu menambah keunggulan lewat gol Julian Alvarez setelah memanfaatkan umpan Rodri sehingga skor berubah menjadi 5-1.

Selanjutnya pada pekan ke-37 Liga Inggris, Manchester City akan bertandang ke markas Fulham, Sabtu (11/5), sedangkan Wolves menjamu Crystal Palace, di hari yang sama.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.