Dark/Light Mode

Pendukung Timnas U-19 Teriakkan Nama Luis Milla di GBK

Minggu, 10 November 2019 20:37 WIB
Situasi pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Korea Utara di Stadion Utama Senayan, Minggu (10/11). (Foto: Istimewa)
Situasi pertandingan Timnas Indonesia U-19 lawan Korea Utara di Stadion Utama Senayan, Minggu (10/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teriakan nama Luis Milla kembali menggema saat laga Indonesia U-19 kontra Korea Utara U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Minggu (10/11).

"Luis Milla, Luis Milla, Luis Milla," teriak penonton. Teriakan itu disuarakan oleh pendukung timnas U-19 yang datang menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Korea Utara.

Sebelumnya teriakan itu juga menggema saat timnas berlaga di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Baik saat menghadapi Timor Leste maupun Hong Kong. Para suporter itu meminta PSSI untuk kembali membawa pelatih asal Spanyol itu ke Indonesia.

Baca juga : Besok, Timnas U-19 Indonesia Bakal Gempur Hong Kong

PSSI memang sudah memutuskan untuk menggantikan Pelatih Timnas Indonesia senior Simon McMenemy. Ada dua sosok yang disebutkan, selain memanggil kembali Milla, ada juga nama pelatih asal Korsel, Shin Tae Yong.

Rakyat Merdeka mencoba meminta komentar  pada beberapa wartawan senior dan mantan pemain Timnas U-19. Mereka berharap PSSI bisa memberikan kesempatan kepada Luis Milla meskipun prestasinya belum terlihat. "Tidak ada salahnya PSSI memberikan kesempatan lagi," ujar Mantan pemain timnas Berti Tutuarima.

"Publik memang menginginkan Milla. Saya mendengar teriakan mereka beberapa kali. Tapi kami masih harus merapatkan dulu dengan pengurus dan Exco serta pelatih lokal.

Baca juga : Pekan Ini Timnas U-19 Siap Hadang Timor Leste di GBK

Baru dua nama masuk saat ini Sin Tae-yong. kami akan melihat profil kedua pelatih itu dan menilai nilai siapa yang lebih tinggi, nilai dalam artian prestasinya," kata Ketua PSSI, Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan.

"Kami akan menilai mereka. Kami akan meminta pertimbangan pelatih lokal, meminta masukan mana yang pas dengan karakter pemain kita," ujar Iwan.

Dari pola permainan, timnas Indonesia memang terlihat berubah, tetapi Luis Milla tidak memberikan prestasi ke publik Tanah Air. Luis Milla gagal mempersembahkan medali emas saat SEA Games 2017 Malaysia. Dan juga gagal membawa timnas lolos 8 besar Asian Games 2018. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.