Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemuda Indonesia Diminta Promosikan Budaya Hingga Olahraga di Jepang

Kamis, 12 September 2019 21:42 WIB
Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan dari peserta Jenesys 2019 Inbound Program: AMS + Timor Leste Youth Sports Exchange (Rugby) di Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/9). (Foto : Kemenpora)
Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan dari peserta Jenesys 2019 Inbound Program: AMS + Timor Leste Youth Sports Exchange (Rugby) di Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/9). (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemuda Indonesia diminta mempromosikan hal positif dari mulai budaya hingga olahraga tentang Indonesia di luar negeri. Harapannya Indonesia semakin dikenal di dunia internasional.

Hal itu dikatakan Menpora Imam Nahrawi saat menerima kunjungan dari peserta Jenesys 2019 Inbound Program: AMS + Timor Leste Youth Sports Exchange (Rugby) di Lantai 10, Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (12/9).

Baca juga : Kalah Lagi, Indonesia Ditaklukkan Thailand 0-3

Ini adalah salah satu program pertukaran pemuda Indonesia Jepang yang digagas Kemenpora. "Terima kasih semuanya, saya ingin berpesan beberapa hal. Ini merupakan pertemuan yang luar biasa, kalian (peserta) akan bertemu dengan pemuda-pemuda di Jepang. Maka, promosikan lah olahraga, budaya, wisata yang ada di Indonesia kepada mereka," kata Menpora.

Untuk itu, sambung Menpora, para peserta diminta untuk terus mendalami tentang berbagai kelebihan Indonesia diberbagai bidang. Selain itu, para peserta juga diminta untuk menambah wawasan tentang keunikan yang ada.

Baca juga : Indonesia Vs Iran, Garuda Muda Tertinggal 0-1

"Nantinya, pemuda Jepang tentunya ingin banyak tahu tentang Indonesia. Maka dari itu, terus lah membaca. Promosikan lah kepada mereka, Indonesia ada Candi Borobudur, Monas, lalu kulinernya juga. Yang tak kalah penting, juga promosikan olahraga seperti sepak takraw, pencak silat, hingga voli, dan lainnya," jelas Menpora.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh menambahkan, para peserta yang akan berangkat ke Jepang berjumlah 12 orang. Mereka akan didampingi dua orang supervisor dan seorang dari Official Rugby Union Indonesia.

Baca juga : Sayuran dan Buah Indonesia Laku Keras di Singapura hingga Eropa

Rencananya, para peserta berkunjung ke Jepang pada 13-21 September 2019. "Mereka akan berangkat ke Jepang nanti malam. Para peserta ini berasal dari berbagai kota/kabupaten yang ada di Indonesia. Mereka nantinya akan berkunjung. Nantinya juga akan ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan disana," ujar Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.