Dark/Light Mode

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Repnas Aceh Siap Sukseskan PON 2024

Minggu, 19 Mei 2024 21:28 WIB
Ketua Repnas Aceh, Mahfudz Y Loethan dan Mepora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)
Ketua Repnas Aceh, Mahfudz Y Loethan dan Mepora Dito Ariotedjo. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Aceh siap mendukung perhelatan Pekan Olah Raga Nasional (PON)  XXI Aceh-Sumut karena bisa meningkatkan perekonomian di Aceh menjadi 0,9 hingga 1,2 persen

Hal ini disampaikan ketua Repnas Aceh, Mahfudz Y Loethan,saat bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo di Banda Aceh, pada Sabtu (18/5).

Menurut Mahfudz, pertumbuhan angka 0,9 hingga 1,2 persen diperoleh dan ditunjang oleh gencarnya  sektor konstruksi dalam pembangunan venue tempat pertandingan, serta permintaan akomodasi hotel dan rumah warga yang dijadikan sebagai tempat penginapan atlit dan official.

Baca juga : Bank Mandiri Proyeksikan Pertumbuhan Ekonomi Di Level 5,06 Persen Pada 2024

Selain itu, kuliner, merchandise lokal Aceh dan sektor ekenomi kreatif lain bisa menggenjot produksi domestik regional bruto (PDRB).

"Ini kesempatan terbaik buat Aceh, PON akan menjadi  momentum untuk menjaga konsistensi pertumbuhan ekonomi yang positif di daerah kita,  disamping  bagian pencipta peluang kembangkitan prestasi Aceh di bidang olahraga," sebut Mahfudz dalam keterangannya, Minggu (19/5). 

Menteri Dito menyambut positif harapan besar Repnas Aceh, agar penyelenggaran PON ini menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi masyarakat bumi serambi mekah  dan kembagkitan prestasi atlet-atlet Aceh

Baca juga : Dukung Pertanian Berkelanjutan, Produk Pandawa Agri Sabet Sertifikat EPD

"Tentu kami berpandangan yang sama dengan Repnas Aceh, bahwa ajang PON ini harus menjadi tombol kembangkitan sektor ekonomi dan prestasi olahraga,  PON harus menjadi event yang memberi efek daya ungkit ekonomi yang baik, terutama juga kepada pelaku UMKM di daerah ini," kata Dito 

Menteri Dito mengajak semua masyrarakat Aceh khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya, mensukseskan perhelatan PON yang akan berlangsung di Aceh dan Sumut. Sukses secara prestasi, sukses penyelenggaraan serta sukses adminitrasi

Dia juga menghimbau, stakeholders pusat dan daerah bekerja sama melancarkan pelaksanaan PON XXI 2024.

Baca juga : Genjot Pertumbuhan Industri Hulu Migas, SKK Migas Gelar SCM Summit 2024

Sebanyak 10 kabupaten/ kota dalam Provinsi Aceh akan menjadi lokasi perhelatan ajang Pekan Olahraga Nasional ke XXI yang digelar dalam empat tahun sekali. Lokasi itu masuk dalam daftar venue PON ke-XXI Aceh-Sumut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.