Dark/Light Mode

Hari Ini, Alwi Farhan Cs Siap Kerja Keras Di Malaysia Masters

Selasa, 21 Mei 2024 05:53 WIB
Alwi Farhan. (Foto : ist)
Alwi Farhan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulutangkis muda Indonesia siap tampil maksimal pada turnamen Perodua Malaysia Masters 2024. Kendati tidak mudah, anggota skuad muda Garuda ini mau menampilkan performa terbaik.

Turnamen rangkaian HSBC BWF World Tour Super 500 akan berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 21-26 Mei 2024. Ajang ini berhadiah total 420 ribu Dollar AS.

Pemain tunggal putra Alwi Farhan menyebut akan berusaha memaksimalkan penampilannya. Partai melawan pemain Denmark Mads Christophersen di babak pertama kualifikasi pada Selasa (21/5) akan dijadikan untuk mengukur kemampuannya.

Baca juga : Ana/Tiwi Fokus Menuju Malaysia Masters 2024

"Di turnamen ini saya akan bermain maksimal. Ingin juga mengukur sejauh mana kemampuan saya. Saya juga akan menikmati pertandingan saja," ujar Alwi di Hotel Sunway Lagoon, Selangor, Senin (20/5).

Di pertemuan pertama pada Denmark Masters 2023, Alwi kalah. "Saya kalah. Makanya saya kini ingin bermain seperti yang saya inginkan saja," tambah Alwi.

Pemain muda yang lain, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga ingin menampilkan permainan terbaik di ajang ini. Apalagi, dia mengaku motivasinya makin meningkat usai tampil apik pada perebutan Piala Uber di Chengdu, China.

Baca juga : Malam Ini, Borneo FC Siap Balikkan Keadaan

"Semoga bisa tampil optimal. Saya memang lagi termotivasi usai tampil bagus di Piala Uber lalu," kata Ester.

Pemain tunggal putri ini menyebut persiapannya sudah bagus. Pada Senin (20/5) bersama tim Indonesia, dirinya sudah berlatih di main court di Axiata Arena. "Saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Saya juga sudah mencoba lapangan pertandingan hari ini. Semoga hasilnya bagus," sebut Ester yang akan bertemu Sung Shuo Yun (Chinese Taipei).

"Besok saya akan menampilkan permainan maksimal saja," tutur Ester.

Baca juga : Hari Ini, Ana/Tiwi Siap Selamatkan Wajah Indonesia Di Thailand Open

Rekannya di tunggal putri, Putri Kusuma Wardani pun menyatakan dirinya makin percaya diri. Hal ini akan menjadi bekal untuk bertemu dengan Lin Hsiang Ti (Chinese Taipei).

"Saya belum pernah bertemu sebelumnya. Modal saya untuk menghadapi lawan adalah bermain percaya diri. Di turnamen ini saya ingin menampilkan penampilan terbaik," kata Putri KW.

Pemain ganda campuran, Nita Violina Marwah juga akan bertanding maksimal saat bertemu rekannya sendiri, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. "Bareng Adnan, saya akan fight. Semoga bisa bermain maksimal," sebut Nita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.