Dark/Light Mode

Malam Ini, Borneo FC Siap Balikkan Keadaan

Minggu, 19 Mei 2024 11:54 WIB
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)
Para pemain Borneo FC. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (19/5) skuad Borneo FC Samarinda siap membalikkan keadaan usai kalah di laga leg pertama semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 lalu.

Kali ini, duel menghadapi Madura United FC di laga leg kedua semi final akan digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Striker Felipe Cadenazzi optimistis Borneo FC catat hasil positif. 

"Untuk laga leg kedua lawan Madura United, kita selalu percaya diri bahwa kita adalah tim yang kompak dan kuat. Kita sudah sama-sama melihat di Regular Series lalu kita main bagus dan saya percaya nanti kita dapat hasil yang luar biasa dengan hasil yang positif," kata pemain Borneo FC, Felipe Cadenazzi.

Baca juga : Hari Ini, Ana/Tiwi Siap Selamatkan Wajah Indonesia Di Thailand Open

Hanya saja tentunya tidak mudah bagi Borneo FC untuk bangkit dan membalas kekalahan lalu. Ini karena nampaknya Madura United sudah makin percaya diri dengan mencatat dua kemenangan atas Borneo FC di penghujung Regular Series dan di leg pertama semi final Championship Series. 

Kekalahan 0-4 dan 0-1 dari Madura United nampaknya menjadi pelajaran ekstra penting yang sudah dipelajari benar oleh Borneo FC. 

"Tentunya juga jadi tugas yang tak mudah bagi Cadenazzi untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi tim dengan warna kebesaran oranye di laga leg kedua nanti. 

Sejauh ini, striker asal Argentina itu cukup kuat membuktikan ketajamannya bagi tim. Di Reguler Series, dia sudah bermain 25 pertandingan dengan menyumbang 12 gol. 

Baca juga : Fatwa Ulama Saudi: Izin Haji Wajib Bagi Siapapun yang Akan Berhaji

Di sisi lain, pelatih Borneo FC Pieter Huistra menyebut pertandingan nanti akan berbeda. “Kami akan bermain home dan kami adalah tim dengan rekor kandang terbaik," tegas Pieter Huistra.

Sementara pemain Madura United, Cleberson juga siap mempertahankan kemenangan. 

"Persiapan kita untuk laga leg kedua lawan Borneo FC adalah singkat. Terpenting saat ini adalah kita sudah memahami program yang disampaikan tim pelatih untuk persiapan laga leg kedua," kata Cleberson.

Diakuinya, tidak menjadi hal yang sulit bagi para pemain Madura United untuk memahami apa yang diinginkan tim pelatih. 

Baca juga : Malam Ini, Maung Bandung Siap Terkam Bali United

"Sebelum kita berlaga di Championship Series, kita juga sudah berdiskusi dengan tim pelatih tentang apa yang harus dilakukan. Dan kita sudah bersama-sama dalam satu musim ini dan tentu sudah paham apa yang harus dilakukan di lapangan nanti," dia menegaskan. 

Sosok Cleberson, pemain asal Brasil berposisi bek tengah di jantung pertahanan Madura United terbilang krusial di musim ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.