Dark/Light Mode

Jelang AFF, Nova Terus Poles Timnas U-16

Rabu, 22 Mei 2024 05:54 WIB
Para pemain timnas U-16. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-16. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih tim U-16 Nova Arianto memastikan skuad timnas U-16 menunjukkan perkembangan signifikan jelang laga Piala AFF U-16.

Nova baru saja tiba di Yogyakarta, usai mendampingi pelatih Shin Tae yong menangani timnas U-23 di Piala Asia U-23. 

“Setelah saya tiba di Yogyakarta, melihat kondisi pemain, saya lihat kondisi pemain sangat baik, tanggal 18 April kami mulai (TC). Kondisi pemain baik secara fisikal,” kata Nova Arianto.

Baca juga : Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas

Nova mengungkapkan kembali agenda latihan timnya berikutnya sesaat setelah dia memimpin latihan sebagai pelatih kepala tim.

“Setelah ini, kami masuk latihan taktikal untuk AFF nanti. Program taktikal lebih dahulu, lalu program uji coba awal bulan Juni. Tapi kita lihat situasi,” tambahnya.

Nova Arianto merasa puas dengan fisik para pemain tim U-16. Apalagi, skuad Garuda Muda baru saja menjalani latihan ekstra di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta.

Baca juga : Indra Sjafri Fokus Genjot Fisik Timnas U-20

“Kalau dari hasil latihan ekstra di Kaliurang, body balance, fight pemain, otot pemain, kondisinya sudah bagus. Kita akan jaga kondisinya untuk lebih siap sampai di AFF,” sebutnya.

Sementara itu, menurut salah satu pemain Mochamad Mierza Firzatullah yang berposisi sebagai striker, pemusatan latihan kali ini terasa cukup berat.

"Tapi kita harus tetap terus bekerja keras dan berusaha maksimal. Saya berharap bisa menjadi bagian tim ini dan membawa tim juara di berbagai turnamen," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.