Dark/Light Mode

Selangkah Lagi, Si Nyoya Tua Raih Gelar Coppa Italia

Rabu, 24 April 2024 06:02 WIB
Duel Juventus vs Lazio di pentas Coppa Italia, Rabu (24/4). (Foto : ist)
Duel Juventus vs Lazio di pentas Coppa Italia, Rabu (24/4). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus berpeluang menambah gelar Coppa Italia musim ini setelah memastikan tiket ke final dengan mengalahkan Lazio, Rabu (24/4) dini hari tadi.

Si Nyonya Tua lolos ke final Copa Italia 2023/24 meski kalah 1-2 lawan Lazio dalam laga semifinal leg kedua di Studio Olimpico.

Baca juga : Juventus Vs Lazio, Nyonya Tua Makin Pede Ke Puncak Coppa Italia

Juventus berhak ke partai final dengan agregat 3-2 setelah menang leg pertama dengan skor 2-0 di Stadion Allianz pada 3 April lalu.

Di leg kedua, Lazio tamppil lebih agresif menyerang. Lazio membuka keunggulan pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Luis Alberton, Valentin Castellanos menanduk bola usai lompatannya mengungguli Alex Sandro untuk menjebol gawang Juventus. Skor menjadi 1-0.

Baca juga : Sisa 4 Laga, RANS Nusantara Uji Coba Formasi Anyar

Menit ke-49, tim tamu berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-49. Menerima operan dari Luis Alberton, Castellanos kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Juventus. Kedudukan menjadi 2-0.

Juventus baru bisa membalas di penghujung pertandingan atau menit ke-83. Pemain pengganti, Arkadiusz Milik menjadi pahlawan lolosnya Juventus berkat golnya.

Baca juga : Amankan Mudik Lebaran, Jabar Gelar Operasi Ketupat Lodaya 2024

Milik menuntaskan umpan Timothy Weah di tiang jauh untuk membawa Juventus memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2. Gol ini sekaligus memberi Juventus keunggulan 3-2 secara agregat.

Juventus akan melawan pemenang dari laga semifinal lainnya antara Atalanta dan Fiorentina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.