Dark/Light Mode

Ribuan Seniman Ramaikan Forum Air Dunia Di Bali

Rabu, 22 Mei 2024 00:29 WIB
Gelar Bali Street Carnival kenalkan budaya Bali di Forum Air Dunia ke-10, Senin (20/5)
Gelar Bali Street Carnival kenalkan budaya Bali di Forum Air Dunia ke-10, Senin (20/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Selain mendorong investasi, Forum Air Dunia ke-10 juga menjadi ajang untuk mempromosikan kekayaan budaya, pariwisata, dan ekonomi kreatif Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sekaligus Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka Bali Street Carnival di Bali Collection Shopping Mall di Nusa Dua, Bali.

Baca juga : PUPR Tawarkan 113 Proyek Air Di KTT WWF 10 Bali

Forum Bali Street Carnival dengan tema 'Samudra Cipta Peradaban' yang berarti 'Laut Menciptakan Peradaban' yang melambangkan laut sebagai sumber utama kemakmuran universal dan tempat lahirnya peradaban. Peradaban ini menampilkan sekitar 1.200 seniman dari enam sanggar seni. Yaitu, Sanggar Seni Bungan Dedari, Sanggar Seni Gianyar Paripurna, Sanggar Seni Pancer Langit, Sanggar Seni Kokar Bali, Sanggar Seni Gumi, dan Sanggar Gita Mahardika.

“Sebelumnya para delegasi disuguhi upacara Segara Kerthi di Penjernihan Air Bali yang mendapat respon luar biasa dari semua. Para pengisi acara benar-benar menampilkan keberagaman budaya Bali dan ekonomi kreatif Indonesia,” kata Sandiaga.

Baca juga : Polisi & TNI Siapkan Tiga Cincin Keamanan Untuk Acara Forum Air Dunia Di Bali

Sementara Basuki Hadimuljono menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Bali, dan masyarakat atas dukungannya dalam memeriahkan World Water Forum 2024.

“Dengan total kehadiran 46.000 orang, acara ini telah melampaui semua Forum Air Dunia dan forum ini yang terbaik dalam tiga puluh tahun sejarah forum ini. Hal ini meningkatkan tolok ukur masa depan bagi Forum Air Dunia Forum,” kata Basuki.

Baca juga : Besok, Elon Bersama Jokowi Akan Resmikan Internet Starlink Di Puskesmas Bali

Turut hadir dalam acara tersebut, Laksana Tri Handoko, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Dewa Made Indra, Sekretaris Daerah Provinsi Bali.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.