Dark/Light Mode

Voli Putri Akan Ikut Turnamen AVC Challenge Womens 2024 di Filipina

Rabu, 22 Mei 2024 17:15 WIB
Tim voli putri Indonesia. (Foto : ist)
Tim voli putri Indonesia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PBVSI (bola voli) Imam Sudjarwo mengatakan tim voli Indonesia akan mengikuti sejumlah agenda kejuaraan.

Diantaranya adalah tim voli putri mengikuti AVC Challenge Womens 2024 di Manila, Filipina pada 22-29 Mei. 

Sementara tim voli putri U-17 juga akan berjuang di kejuaraan 22nd Princess Cup 2024 di Thailand pada 8-12 Juni.

Baca juga : PBVSI Panggil 14 Pemain Ikuti AVC Challenge Filipina

Kemudian dilanjutkan dengan 18th International Women's Volleyball Tournament VTV Cup 2024 Vietnam, 24-31 Agustus. Selanjutnya ada 3rd SEA V League for Women's Agustus 2024 (Thailand dan Vietnam). 

Sedangkan untuk tim voli putra, akan mengikuti AVC Challenge 2024 di Bahrain. Kemudian 2nd SEA V League 2024 di Manila dan Jakarta. Pada tahun ini juga, Indonesia akan menjadi tuan rumah 22nd Asian Men's U-20 Volleyball Championship di Surabaya pada 23-30 Juli. 

"AVC U-20 ini sekaligus menjadi ajang kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia U-21 Putra FIVB 2025," jelas Imam saat bertemu Menpora Dito Ariotedjo, Selasa (22/5). 

Baca juga : IMI x IOF Gelaran Kejuaraan Offroad Challenge 2024 di Sirkuit Purangga Park Kebumen

Dengan padatnya agenda yang akan dihadapi tim Indonesia ini, Imam memohon doa dan dukungan masyarakat untuk kesuksesan skuad Merah-Putih. 

"Jadi mohon doa dan dukungannya. Apalagi ini kan yang mengikuti rata-rata usia muda. Mereka memang kita siapkan sebagai generasi yang akan datang. Paling penting adalah memberi pengalaman bertanding bagi atlet-atlet muda pada ajang internasional," pungkas Imam.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) Dito Ariotedjo mengapresiasi perkembangan voli pria yang menembus peringkat 50 dan voli putri diperingkat 55 dunia. 

Baca juga : Dirut PLN Icon Plus Presentasi di Mobile World Congres 2024 di Barcelona

"Apresiasi saat ini tim voli kita peringkatnya mengalami lonjakan yang tinggi sejak (periode) 2022. Potensi olahraga voli kita sangat tinggi," kata Menpora Dito.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.