Dark/Light Mode

BRI Liga 1, Persib Bandung Rekrut Kiper Asing Asal Filipina

Selasa, 28 November 2023 10:37 WIB
Kevin Ray Mendoza. (Foto : Persib)
Kevin Ray Mendoza. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib Bandung mengumumkan pemain asing rekrutan anyar di musim ini. Bukan striker yang digaet, tapi penjaga gawang. Namanya Kevin Ray Mendoza.

Mendoza merupakan penjaga gawang berpaspor Filipina keturunan Denmark. Kevin dikabarkan sepakat menandatangani kontrak dengan Persib Bandung selama 18 bulan ke depan.

Baca juga : Persib Pesta Gol, Ciro Alves Jadi Pembeda

Dia lama berkarir di Denmark dan mulai mencicipi atmosfer kompetisi sepakbola di Asia pada tahun 2021 silam bersama Kuala Lumpur City.

Saat itu, pelatih yang mendatangkannya ke Malaysia adalah Bojan Hodak. Sehingga relasi keduanya tentu sudah tidak asing lagi. Ketika Bojan Hodak menjadi pelatih Kuala Lumpur City, Mendoza merupakan sosok andalan di bawah mistar gawang timnya.

Baca juga : Persib Vs Dewa United, Maung Bandung Waspada Mantan Orang Dalam

Kini kedua sosok tersebut bereuni di Persib untuk mengarungi kompetisi sisa musim Liga 1 2023/2024. Mendoza dikontrak dengan durasi 1,5 tahun bersama Maung Bandung.

“Kami menyampaikan telah menambah kiper baru, Kevin Ray Mendoza Hansen dengan kontrak berdurasi 18 bulan. Kita berharap, Kevin bisa memberi kontribusi untuk Persib,” ungkap Teddy Tjahjono selaku Deputi CEO PT PBB.

Baca juga : Maung Bandung Bidik Poin Penuh Di Tangerang

Kondisi ini juga membuat Persib mempunyai deretan kiper berkualitas dengan jumlah yang gemuk. Sebelum Mendoza tiba, tim sudah mengontrak Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu dan Sheva Sanggasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.