Dark/Light Mode

Dirut PLN Icon Plus Presentasi di Mobile World Congres 2024 di Barcelona

Sabtu, 2 Maret 2024 07:44 WIB
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi berprestasi di Event Mobile World Congres (MWC), di Barcelona, Spanyol. (Foto: PLN Icon Plus)
Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi berprestasi di Event Mobile World Congres (MWC), di Barcelona, Spanyol. (Foto: PLN Icon Plus)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi hadir di event Mobile World Congres (MWC) yang digelar di Barcelona, Spanyol, 26-29 Februari 2024. MWC bukan sekadar perhelatan mobile dan Telco Technology, tapi ajang inovasi kelas dunia dalam pengembangan future technology.

Ari Rahmat hadir sebagai pembicara pada perhelatan bergengsi tersebut mewakili Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, di sesi Huawei Industrial Intelligent Transformation Summit 2024. Ari Rahmat mengangkat topik transformasi digital di tubuh PLN, serta kontribusi PLN Icon Plus sebagai pemeran utama dalam proses transformasi digital PLN yang terintegrasi dan terus berkelanjutan.

Baca juga : 11 Pati Dan Pamen Dimutasi, Ada Kapolda Hingga Kapolres, Ini Daftar Lengkapnya

“Digitalisasi adalah jantung dari transformasi PLN. PLN Icon Plus telah berhasil membantu PLN bertransformasi secara menyeluruh dengan membangun end to end digitalization serta proses bisnis yang terintegrasi,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (2/3).

Ari menjelaskan, digitalisasi end to end meliputi seluruh proses bisnis PLN, mulai dari lini pembangkitan, transmisi, distribusi, retail, sistem keuangan, procurement, sistem pembayaran, hingga pelayanan kepada pelanggan. Transformasi digital telah menjadikan sistem operasional PLN jauh lebih kokoh.

Baca juga : PLN Icon Plus Lakukan Penataan Kabel Fiber Optik di Simpang Joglo Surakarta

Sebagai Sub Holding Beyond kWh, PLN Icon Plus mengoptimalkan serta meningkatkan value dari setiap aset milik PLN, salah satunya di bisnis internet broadband.

Dalam perhelatan MWC 2024, jumlah pelanggan ICONNET internet broadband milik PLN Icon Plus FTTH tumbuh melesat lebih dari dua kali lipat dibanding saat ajang MWC 2023, serta memiliki take up rate (TUR) tertinggi di Indonesia. Hal ini antara lain merupakan hasil kolaborasi dengan Huawei dalam bentuk join innovation pengembangan FTTH yang inovatif.

Baca juga : Penetrasi Pasar ICONNET, PLN Icon Plus Gelar Grebek Cluster di Soreang Bandung

“PLN Icon Plus terus melakukan value creation untuk membangun bisnis berbasis digital. Bukan hanya yang terkait layanan solusi digital, tetapi kami juga mengembangkan bisnis yang mendukung transisi energi, diantaranya, ekosistem kendaraan listrik dan PV Rooftop, termasuk mendorong gaya hidup ramah lingkungan lewat layanan Smart & Green solution, sebagai diferensiasi layanan serta value bagi pelanggan,” terang Ari.

Untuk mempercepat terciptanya nilai, PLN Icon Plus tanpa henti berinovasi, memonetisasi aset ketenagalistrikan, serta berkolaborasi dengan banyak pihak untuk terus membangun negeri menciptakan ekosistem bisnis yang kondusif dan menjamin kepercayaan pelanggan. "Kami yakin pengembangan bisnis Beyond kWh PLN Icon Plus akan mendukung The New PLN dalam menghadapi tantangan digitalisasi dan transisi energi," ujar Ari, menutup presentasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.