Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024, Bek Inter Milan Francesco Acerbi Absen Bela Italia

Jumat, 31 Mei 2024 13:56 WIB
Francesco Acerbi. (Foto : Ist)
Francesco Acerbi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek Inter Milan, Francesco Acerbi kemungkinan absen membela timnas Italia di pentas Piala Eropa 2024.

Nama Acerbi tidak ada dalam 30 pemain yang masuk ke skuad sementara Piala Eropa 2024 yang dimumkan pelatih Luciano Spalletti.

Acerbi tak masuk skuad sementara Timnas Italia untuk Euro 2024 karena mengalami cedera dan harus menjalani operasi di pangkal paha kiri.

Spalletti meminta bek Juventus, Federico Gatti, untuk siaga. Bek berusia 25 tahun itu bisa saja dalam waktu mepet diminta untuk bergabung ke tim Azzurri.

Baca juga : Hari Lansia Nasional 2024, Bank Mandiri Taspen Gelar Operasi Katarak

Sejauh ini Federico Gatti tidak diwajibkan merapat ke pemusatan latihan di Coverciano dalam rangkaian persiapan Piala Eropa di Jerman. 

Hal itu dikarenakan Spalletti masih harus mencoret pemain lagi sampai berjumlah 26 orang pada 6 Juni 2024 mendatang

Gatti diperintahkan Spalletti untuk terus berlatih menjaga kebugarannya bersama staf pelatih Juventus. Sejauh ini Timnas Italia masih cukup berlatih hanya dengan 10 bek.

Susuan pemain timnas Italia 

Baca juga : Piala Eropa 2024, Der Panzer Masih Andalkan Si Muller

Kiper: Gianluigi Donnarumma (PSG), Guglielmo Vicario (Tottenham), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio);

Bek: Alessandro Bastoni (Inter), Matteo Darmian (Inter), Giorgio Scalvini (Atalanta), Alessandro Buongiorno (Torino), Gianluca Mancini (Roma), Riccardo Calafiori (Bologna), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Raoul Bellanova (Torino), Federico Dimarco (Inter), Andrea Cambiaso (Juventus);

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Davide Frattesi (Inter), Bryan Cristante (Roma), Lorenzo Pellegrini (Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Jorginho (Arsenal), Samuele Ricci (Torino), Michael Folorunsho (Hellas Verona);

Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Riccardo Orsolini (Bologna), Mattia Zaccagni (Lazio), Stephan El Shaarawy (Roma).

Baca juga : Festival Lampion Waisak 2024, Sekda Jateng: Ini Bukti Toleransi dan Kerukunan Antarumat Beragama

Pelatih: Luciano Spalletti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.