Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Eropa 2020

Spanyol Vs Swedia, Pesta Jangan Tertunda Lagi

Selasa, 15 Oktober 2019 13:02 WIB
David de Gea. (Foto : twitter@WFWriter)
David de Gea. (Foto : twitter@WFWriter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Start sempurna Spanyol dihentikan Norwegia. Kelolosan Spanyol ke Piala Eropa 2020 pun tertunda. Namun, Spanyol sepertinya tidak perlu menunggu lebih lama. Melawan Swedia, La Furia Roja cuma butuh hasil imbang untuk memastikan kelolosan.

Spanyol akan bertandang ke Friends Arena, Solna, untuk menghadapi Swedia pada matchday 8 Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Rabu (16/10) dini hari nanti WIB.

Baca juga : Inggris-Prancis Masih Harus Bersabar

Di partai lainnya, Kepulauan Faroe akan menjamu Malta, dan Rumania akan menjamu Norwegia. Di laga sebelumnya, Minggu (13/10), Spanyol gagal mengalahkan tuan rumah Norwegia. Keduanya main imbang 1-1.

Swedia sendiri sebelumnya sudah menghajar tuan rumah Malta 4-0. Spanyol dan Swedia sebelumnya telah bertemu di match day 4. Spanyol memenangi laga di Santiago Bernabeu pada Juni 2019 itu tiga gol tanpa balas.

Baca juga : Ronaldo 700 Gol, Portugal Masih Tertahan

Di Solna, Spanyol cuma membutuhkan tambahan satu poin untuk mengunci kelolosan dengan dua laga tersisa. Itu akan menjadi penampilan beruntun ketujuh Spanyol di putaran utama Piala Eropa, dan terpanjang dalam sejarah La Furia Roja.

Kiper Kepa kemungkinan akan dicadangkan. Posisinya digantikan David De Gea. Pemain lain yang absen adalah Gaya, Isco, Jordi Alba, Marco Asensio yang semuanya cedera. Sedang Swedia tak dapat memainkan Ishak, Jansson, dan Johansson yang cedera. Victor Lindelof masih meragukan dan dinantikan rekomendasi dokter beberapa jam sebelum kick off.[KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.