Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Vs Genoa, Ronaldo Wajib Mentas

Rabu, 30 Oktober 2019 16:23 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)
Cristiano Ronaldo. (Foto : twitter@cristiano)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga Juventus versus Genoa pekan ke-10 Serie A Liga Italia 2019/2020 akan dimainkan Kamis (31/10)  dini hari nanti WIB di Allianz Stadium, Turin. Tidak bisa tidak, Cristiano Ronaldo wajib mentas di laga ini.

Meski diprediksi bakal menang, Nyonya Tua layak waspada kejutan dari pelatih anyar Genoa, Thiago Motta. Menggantikan Aurelio Andreazzoli, Thiago Motta langsung memberikan kemenangan kepada Rossoblu di laga debutnya kontra Brescia (27/10) 3-1.

Untuk sementara, Grifone masih berkutat di posisi 17 klasemen Serie A dengan koleksi delapan poin, unggul satu poin dari zona degradasi. Beda jauh dengan Juventus, Sang Pemuncak Klasemen yang meraih poin 23.

Baca juga : Leganes Vs Real Madrid, El Real Krisis Bintang

Pekerjaan rumah masih banyak, tapi Motta ingin anak asuhnya bermain sebagai tim dalam momen-momen sulit. “Saya merasa baik, para pemain bermain bagus dari menit pertama hingga akhir laga. Apa yang saya minta sebelum laga adalah mereka harus bermain sebagai tim walau dalam keadaan sulit. Mereka melakukannya dan saya senang untuk mereka,” kata Motta usai laga kontra Brescia.

“Kami memiliki skuad besar dengan pemain-pemain berkualitas, tapi apa yang membuat saya senang pekan ini adalah hasrat untuk bekerja bersama dan berjuang untuk Genoa. Ini adalah jalan ke depan, kami harus bangga dan saling menjaga,” imbuh eks pemain Inter Milan itu.

Genoa sendiri menjadi salah satu dari dua tim yang tidak bisa dikalahkan Juventus di Serie A musim lalu, di samping Atalanta. Nyonya Tua ditahan imbang 1-1 kala bermain di Turin, lalu kalah 0-2 saat melakoni duel di Luigi Ferraris.

Baca juga : Napoli Vs SPAL, Partenopei Bakal Gila-gilaan

Modal itu cocok diemban Grifone ke Stadion Allianz. Bianconeri hanya kalah 2 kali dari total 52 duel Serie A terakhir kontra Genoa di Turin. Ditambah, Genoa belum pernah menang di laga tandang Serie A sejak Februari silam. Mereka hanya menuai 6 imbang dan 7 kalah.

Catatan tersebut berpotensi makin panjang usai laga kontra Juve. Kabar buruk juga mendatangi Nyonya Tua setelah Miralem Pjanic dikabarkan absen di laga ini. Ia mengalami masalah lutut. Padahal, dari catatan whoscored, Pjanic (7,26) menjadi pemain Juventus dengan rapor terbaik kedua setelah Cristiano Ronaldo (7,74).

Sedang Ronaldo, sempat diisti rahatkan saat melawan Lecce pekan lalu. Tanpa CR7, Juve hanya menahan imbang lawannya 1-1. Tak hanya Pjanic, Gonzalo Higuain kemungkinan tidak dapat dimainkan. Higuain cedera di kepala saat melawan Lecce sehingga kepalanya diperban.

Baca juga : AS Roma Vs AC Milan, Srigala Krisis Punggawa

Tampaknya, Ronaldo tak bisa lagi dicadangkan, karena Juve butuh kemenangan. Apalagi, selisih mereka hanya satu poin dari rivalnya Inter, dan tiga poin dari Atalanta di posisi tiga.

Juventus memiliki persentase 57,1 persen possession ball dari sembilan laga terakhir, sementara Genoa di angka 50,6 persen. Meski demikian, urusan memenangkan duel udara Genoa (16,6 per laga) lebih unggul dibanding Juventus (10,7).

Apabila hanya merujuk performa tim, Juventus jelas lebih diunggulkan meraih kemenangan dengan skor meyakinkan. Ditambah, mereka bermain di depan para pendukungnya sendiri. Tapi, Bianconeri diprediksi akan mendapat perlawanan sengit dari Thiago Motta dan anak asuhnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.