Dark/Light Mode

Amerika Serikat Vs Brasil, The Yanks Uji Kelayakan 

Selasa, 11 Juni 2024 13:28 WIB
Para pemain Timnas Amerika Srikat. (Foto : ist)
Para pemain Timnas Amerika Srikat. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Amerika Serikat akan menjamu Timnas Brasil pada duel uji coba Pra Copa America 2024, di Camping World Stadium, Orlando, Amerika Serikat, pada Kamis (13/6/2024), pukul 06.00 WIB.

Amerika Serikat baru saja keok. Tim yang juga dikenal dengan The Yanks itu dibantai oleh Timnas Kolombia dengan skor 1-5 pada duel uji coba Pra Copa America 2024 pertama.

Masing-masing gol Kolombia dicetak oleh Jhon Arias pada menit ke-6, Rafael Borre pada menit ke-19, Richard Rios pada menit ke-77, Jorge Carrascal pada menit ke-85, dan Luis Sinisterra pada menit ke-88. 

AS memperkecil ketertinggalan lewat gol Timothy Weah yang menuntaskan umpan Folarin Balogun pada menit ke-58.

Baca juga : Meksiko Vs Brasil, Mengukur Kekuatan Jelang Copa America

Kekalahan itu sangat memalukan. Pelatih Timnas Amerika Serikat, Gregg Berhalter pun berang. 

“Sejak menit ke-75, saya pikir itu adalah kurangnya menghormati lawan kami (dan) permainan sepak bola, apa yang kami lakukan. Kami tidak menganggapnya sebagai pembelajaran, kami akan menganggapnya sebagai peringatan,” ujar Gregg Berhalter yang merupakan eks pelatih Columbus Crew itu.

Kekalahan kontra Kolombia merupakan yang ketiga yang dialami The United States Men’s National Soccer Team (USMNT) alias Timnas Amerika serikat dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pelatih Gregg Berhalter punya banyak PR alias Pekerjaan Rumah sebelum terjun di turnamen sesungguhnya.

Baca juga : El Real Juara Liga Champions, Bellingham: Mimpi Yang Jadi Kenyataan

Brasil, sementara itu, menikmati kemenangan 3-2 saat beruji coba dengan Meksiko, dengan striker muda Endrick keluar sebagai pahlawan berkat gol telatnya di menit ke-96. 

Juara dunia lima kali itu tetap menjadi favorit untuk laga nanti. Mereka mengincar kemenangan lainnya sebelum mengalihkan fokus ke Copa America.

Timnas Brasil menang dramatis dengan skor 3-2 dalam laga uji coba melawan Timnas Meksiko di Stadion Kyle Field, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/6/24) pagi WIB.

Untuk laga kontra Amerika Serikat ini, pelatih Timnas Brasil Dorival Junior berencana memberikan waktu bermain kepada semua pemainnya di dua pertandingan persahabatan.

Baca juga : Api Vs Gitar Rebutan Wilayah Mengamen

Di bangku cadangan, Dorival akan memiliki pemain seperti Bremer, Beraldo, Andreas Pereira, Douglas Luiz, Raphinha, Gabriel Martinelli, dan Savinho.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.