Dark/Light Mode

Meksiko Vs Brasil, Mengukur Kekuatan Jelang Copa America

Jumat, 7 Juni 2024 13:19 WIB
Para pemain Meksiko. (Foto : Ist)
Para pemain Meksiko. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Meksiko bakal menantang Timnas Brasil pada duel uji coba Pra Copa America 2024, di Stadion College Station, Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (8/6).

Tim Samba terakhir kali beraksi pada akhir Maret 2024. Brasil bermain imbang 3-3 lawan Spanyol dalam pertandingan persahabatan. Sementara Meksiko keok 0-4 lawan Uruguay juga dalam laga persabatan.

Seperti Brasil, Meksiko bersiap untuk ambil bagian di Copa America di Grup B bersama Ekuador, Venezuela, dan Jamaika.

El Tricolor, julukan Meksiko belum pernah memenangkan Copa America, namun mereka menjadi runner-up pada tahun 1993. Dan sejak itu mencapai semi-final sebanyak tiga kali, dengan tempat terakhir mereka di empat besar terjadi pada tahun 2007.

Baca juga : Luhut Kuatkan Penjelasan Sri Mul

Meksiko, yang tersingkir di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, telah menang 10 kali dan kalah 24 kali dari 41 pertandingan sebelumnya melawan Brasil, termasuk kekalahan 2-0 dalam pertandingan terakhir kedua belah pihak di Piala Dunia 2018.

Brasil sendiri akan menghadapi Kosta Rika, Paraguay, dan Kolombia di babak penyisihan grup Copa America. Pertandingan pembuka akan melawan Kosta Rika pada Senin, 24 Juni 2024.

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior, telah mengumumkan 23 nama yang akan dipanggil untuk berpartisipasi di Copa America 2024 ini.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh sang pelatih di markas CBF (PSSI-nya Brasil) di Barra da Tijuca, Rio de Janeiro, pada Jumat (10/5/2024) malam WIB.

Baca juga : Dinda Kirana, Sindir Mantan Yang Pamer Pacar Baru

Copa America 2024 sendiri akan bergulir di Amerika Serikat pada Kamis, 20 Juni 2024 hingga Minggu, 14 Juli 2024.

Ini adalah kali kedua turnamen akan bergulir di Negeri Paman Sam setelah Copa America Centenario pada 2016.

Brasil juga akan menghadapi dua laga persahabatan jelang Copa America 2024. Pertama adalah menghadapi Meksiko pada Minggu 9 Juni 2024, dan kontra Amerika Serikat empat hari setelahnya.

Nama besar Brasil yang akan absen adalah penyerang Tottenham Hotspur, Richarlison, yang mengalami cedera beberapa hari sebelum pemanggilan.

Baca juga : Moeldoko: Ponpes Jadi Pilar Ketahanan Pangan Nasional

“Richarlison punya cedera betis,” ujar pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior, seperti dikutip dari ESPN Brasil.

“Klub belum mengumumkan secara resmi tetapi kami telah menghubungi langsung sang atlet dan ia telah menginformasikan kondisinya,” lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.