Dark/Light Mode

Amerika Serikat Vs Brazil

Buru Kemenangan Di Uji Coba Terakhir

Rabu, 12 Juni 2024 06:50 WIB
Pemain Timnas Brazil. (Foto: X CBF_Futebol)
Pemain Timnas Brazil. (Foto: X CBF_Futebol)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Amerika Serikat (AS) akan melawan Brazil pada laga uji coba jelang Copa America 2024 di Stadion Camping World, Florida, besok pagi. Duel ini diprediksi bakal panas karena kedua tim ngotot ingin menang di uji coba terakhir.

Bagi kedua tim, ini uji coba terakhir sebelum tampil pada event yang akan digelar Jumat, 21 Juni 2024. Selain itu, laga nanti juga bisa dijadikan sebagai acuan seleksi pemain sebelum deadline pendaftaran skuad final untuk Copa America 2024, pada 15 Juni 2024.

Jelang pertemuan kali ini, Timnas Brazil dan AS sama-sama sudah melakoni 1 laga uji coba. Hasilnya, Brazil memetik kemenangan 3-2 atas Meksiko. Sedangkan AS menelan kekala­han 1-5 dari Kolombia.

Dikutip dari Sky Sport, Selasa (11/6/2024), timnas Brazil di­yakini bertekad melanjutkan tren positif sebelum berlaga di Copa America 2024. Skuad yang diturunkan juga bakal dengan komposisi terbaik jika dilihat dari latihan tim.

Baca juga : Kebun Binatang Ragunan Dibikin Lebih Seru Dong

Padahal, ketika memetik ke­menangan 3-2 atas Meksiko, Brazil diketahui mengistirahat­kan sejumlah pemain. Seperti pe­nyerang Real Madrid, Rodrygo dan Vinicius Jr yang hanya diturunkan sebagai pengganti.

Sementara, dalam latihan jelang friendly match pekan ini, Dorival Jr selaku pelatih Timnas Brazil diketahui membentuk skuad bayangan yang terdiri dari 4 pemain belakang, dan 4 pemain depan. Di antaranya terdapat Danilo, Marquinhos, Beraldo dan Wendell. Kemudian Lucas Paquetá, Raphinha, Rodrygo dan Vinicius Jr.

“Starting 11 akan diubah un­tuk tes terakhir sebelum Copa América. Dalam aktivitas terbu­ka untuk pers, pelatih mengatur barisan 4 pemain bertahan mela­wan 4 pemain ofensif lainnya di lapangan yang diperkecil,” tulis Sky Sport dalam laporannya, Selasa (11/6/2024).

Brazil saat ini berfokus ke­pada peningkatan performa tim. Salah satunya menyangkut lini pertahanan Brazil, mengingat Selecao harus kebobolan hingga 2 gol ketika melawan Meksiko, dalam tempo hanya 20 menit terakhir. Di laga itu, Timnas Brazil hampir mengakhiri laga dengan skor 3-0.

Baca juga : Tuchel Tolak Setan Merah?

“Kami kadang-kadang ber­main sangat bagus, tapi ada juga yang kurang beruntung, terutama di lini pertahanan kami,” kata Dorival, dikutip dari Marca USA.

“Tetapi evaluasinya positif mengingat keadaan, termasuk kami memberikan kesempatan kepada banyak pemain,” im­buhnya.

Sementara, Timnas AS punya lebih banyak catatan usai menel­an kekalahan telak 1-5 dari Kolombia. Pelatih AS Gregg Berhalter mengatakan, pemain­nya terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri yang berujung kekalahan telak.

“Jika Anda memberikan tim seperti itu peluang, Anda tidak akan memiliki kesempa­tan untuk menang, dan itulah yang benar-benar mengece­wakan dalam pertandingan ini,” terang Berhalter, dikutip dari CBS.

Baca juga : Pejabat Yang Bohong Isi LHKPN Jangan Dilantik

Klaim Berhalter agaknya tidak berlebihan. Pasalnya, itu juga menjadi kali pertama The Yanks kebobolan 5 gol, sejak terakhir terjadi ketika final CONCACAF Gold Cup 2009 silam, saat USA takluk 0-5 dari Meksiko.

Itu (kekalahan 1-5 dari Kolombia) peringatan bagi ka­mi, dan kami menyatakan hal itu kepada grup dan kami akan bermain melawan Brazil pada Rabu (Kamis waktu Indonesia),” imbuh Berhalter.

Brasil tercatat selalu menang atas AS dalam 5 perjumpaan terakhir. Empat dari 5 pertemuan itu bahkan diakhiri Selecao dengan keunggulan lebih dari 2 gol.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 12 Juni 2024 dengan judul Amerika Serikat Vs Brazil, Buru Kemenangan Di Uji Coba Terakhir

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.