Dark/Light Mode

Lionel Messi Mau Pensiun Di Inter Miami

Kamis, 13 Juni 2024 05:51 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi memutuskan bakal gantung sepatu alias pensiun dari jagat sepakbola di klub, Inter Miami. Namun, kapan waktunya, Messi belum bisa menentukan.

Superstar Argentina berjuluk La Pulga atau si Kutu Loncat ini mengatakan tak akan mencari klub baru setelah pindah di Inter Miami.

“Inter Miami akan menjadi klub terakhir saya ya. Mulai hari ini, ini akan menjadi yang terakhir bagi saya," bebernya pada ESPN, Rabu (12/6).

Baca juga : Indonesia Menuju Pentas Dunia

Inter Miami mengontrak Lionel Messi sampai akhir tahun 2025. Sejauh ini, dia telah bermain sebanyak 29 kali bagi klub yang berbasis di Miami tersebut.

Ia mencetak 25 gol dan 16 assist sejauh ini. Messi juga telah membantu Inter Miami meraih League Cup.

“Saya suka bermain sepak bola, saya lebih menikmati segalanya karena saya sadar bahwa setiap waktu semakin sedikit," sambung messi.

Baca juga : Lautaro Martinez Bakal Awet DI Inter Milan

Messi merapat ke Inter Miami pada musim panas 2023 lalu. Ia merapat ke klub MLS tersebut setelah kontraknya di PSG berakhir.

Namun Di Inter Miami, ia sering diistirahatkan karena kerap mengalami cedera.

"Langkah sulit meninggalkan Eropa untuk datang ke sini. Menjadi seorang juara dunia membantu dan melihat segala sesuatunya dengan cara yang berbeda," ujar pemenang penghargaan Pemain Terbaik di Piala Dunia 2014 dan 2022 tersebut.

Baca juga : Indonesia Berpotensi Jadi Digital Nation Besar Dunia

"Namun saya tidak memikirkannya. Saya mencoba menikmati segala sesuatu. Itulah mengapa saya lebih menikmati segalanya karena  sadar bahwa waktu saya semakin sedikit."

Juara Copa America 2021 ini pun mengutarakan bahwa ia tetap menikmati masanya di timnas Argentina. "Saya menikmati waktu bersama tim nasional, di mana saya memiliki rekan setim dan teman-teman, banyak sekali, dan menikmati detail-detail kecil yang saya tahu akan saya rindukan saat tidak bermain lagi," tuturnya
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.