Dark/Light Mode

Helikopter Presiden Iran Jatuh, 2 Penumpang Berhasil Dikontak

Senin, 20 Mei 2024 06:52 WIB
Tim SAR yang diterjunkan dalam musibah jatuhnya helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi,  dilaporkan terkendala cuaca buruk. (Foto: Tasnim)
Tim SAR yang diterjunkan dalam musibah jatuhnya helikopter Presiden Iran Ebrahim Raisi, dilaporkan terkendala cuaca buruk. (Foto: Tasnim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim SAR dilaporkan telah berhasil mengontak dua penumpang yang satu helikopter dengan Presiden Iran Ebrahim Raisi dan pejabat pemerintahan lainnya, Minggu (19/5/2024).

Seperti diketahui, helikopter tersebut dilaporkan mendarat darurat pada Minggu (19/5/2024), setelah Presiden Raisi kembali dari wilayah Khoda Afarin di provinsi Azarbaijan Timur di barat laut Iran, usai meresmikan bendungan di perbatasan Azerbaijan.

Baca juga : Helikopter Yang Ditumpangi Presiden Iran Hard Landing Di Perbatasan Azerbaijan

Wakil Presiden Iran untuk Urusan Eksekutif Mohsen Mansouri menjelaskan, saat musibah itu terjadi, Presiden dan rombongan berada dalam iring-iringan tiga helikopter sedang dalam perjalanan ke kota Tabriz untuk meresmikan proyek minyak bumi.

Mengutip Kantor Berita Iran, IRNA, Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian, Gubernur Provinsi Azerbaijan Timur Malek Rahmati, dan pemimpin doa Jumat Tabriz Hojjatoleslam Al Hashem masuk dalam daftar rombongan.

Baca juga : Dipuji Presiden WWC, Pelaksanaan World Water Forum Kemenangan Diplomasi RI

Mansouri menyebut, seorang penumpang dan seorang kru penerbangan telah beberapa kali melakukan kontak dengan petugas. “Artinya, kecelakaan ini tidak terlalu parah,” ujarnya seperti dilansir Tasnim, Minggu (19/5/2024).

Mansouri menambahkan, lokasi kejadian teridentifikasi dalam jarak 2 km. Operasi penyelamatan berjalan lambat karena kondisi cuaca dan medan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.