Dark/Light Mode

Tekad Ronaldo Di Laga Terakhir Piala Eropa 2024

Kamis, 13 Juni 2024 13:33 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Piala Eropa 2024 agaknya bakal jadi event internasional yang bakal dilakoni Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal. CR7 ngarep berakhir baik dengan menjuarai Piala Eropa 2024.

Portugal jadi salah satu tim yang difavoritkan berjaya di turnamen nanti, selain Prancis, Jerman, dan Spanyol. Kualitas pemain yang ada di skuad Roberto Martinez itu jadi alasan kuat Portugal juara.

Selain mengandalkan Ronaldo sebagai mesin gol, Portugal punya sederet bintang top dari lini belakang sampai depan seperti Ruben Dias, Pepe, Bruno Fernandes, João Palhinha, Ruben Neves, Bruno Fernandes, Bernardo Silva, dan Diogo Jota.

Baca juga : Mbappe Ngarep Prancis Ketemu Jerman Di Final Piala Eropa 2024

Ditambah fakta kalau Euro 2024 bakal jadi turnamen besar terakhir Ronaldo, Portugal sudah pasti ingin memberikan yang terbaik. 

Meski demikian, Ronaldo mewanti-wanti rekan-rekannya agar bisa bekerja keras demi mewujudkan impian jadi juara. Sebab talenta saja tidak cukup untuk membawa Portugal berjaya.

“Sudah pasti kami ingin juara (seperti di 2016), selalu berpikir positif, selangkah demi selangkah," tutur Cristiano Ronaldo seperti dikutip ESPN.

Baca juga : Top! Pertamina Kantongi Laba Rp 72 Triliun Pada 2023

"Bermimpi itu bebas dan tim ini punya talenta luar biasa untuk mewujudkannya. Tapi kami harus bekerja keras dan bertarung, karena tidak ada hasil tanpa usaha,” tambah Ronaldo.

Ronaldo meyakini bersama talenta muda timnas Portugal, impian juara Piala Eropa 2024 bakal terwujud.

“Kami harus bisa memaksimalkan kelebihan dari generasi sekarang untuk mencapai hal luar biasa di Euro ini. Tapi saya tegaskan sekali lagi: talenta saja tidak cukup. Kami harus bekerja keras. Kami ingin mengawali Euro sebaik mungkin,” katanya.

Baca juga : Pep Guardiola Jagokan 3 Negara Ini Juara Piala Eropa 2024

Portugal yang tergabung di Grup F akan mengawali Piala Eropa 2024 menghadapi Republik Ceko 18 Juni. Mereka juga menghadapi Turki dan Georgia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.