Dark/Light Mode

Pep Guardiola Jagokan 3 Negara Ini Juara Piala Eropa 2024

Selasa, 11 Juni 2024 13:42 WIB
Pep Guardiola. (Foto : ist)
Pep Guardiola. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Josep Pep Guardiola, menjagokan tiga negara yakni Inggris, Prancis dan Jerman sebagai kandidat juara Piala Eropa 2024.

Guardiola, pelatih Manchester City menyebut Timnas Inggris menjadi salah satu dari tiga tim favorit juara, namun tim asuhan Gareth Southgate itu harus membuktikan mereka layak juara.

Timnas Prancis, yang kalah oleh Argentina di final Piala Dunia 2022 di Doha, Qatar, juga favorit juara untuk ketiga kalinya di Jerman.

Baca juga : Belanda Makin Garang, Frenkie De Jong Absen Di Piala Eropa 2024

Namun Pep Guardiola yakin Timnas Jerman juga dapat menjadi unggulan selain Inggris.  “Tim-tim yang diunggulkan adalah tim-tim yang sudah biasa (kandidat juara),” ujar Guardiola.

“Masih akan ada beberapa kejutan, namun Jerman, sebagai tuan rumah, mungkin akan menjadi favorit. Spanyol telah melakukan perubahan generasi dan Inggris, tentu saja. Mereka masih perlu meningkatkan kualitas, namun mereka sudah semakin dekat,” tuturnya.

Tidak dipungkiri, Timnas Inggris saat ini dipenuhi oleh talenta-talenta mumpuni di segala lini. Nama-nama seperti Jude Bellingham, Phil Foden, hingga Harry Kane yang tengah bersinar di musim lalu jadi andalan.

Baca juga : Golkar Pede Juarai Pilkada 2024

“Mereka (Inggris) sangat dekat dan memiliki generasi yang sangat bagus dari lini tengah ke depan. Karena saya tinggal di sana, saya tertarik untuk melihat bagaimana mereka bermain,” sambung Guardiola.

Timnas Jerman akan membuka turnamen Euro 2024 dengan pertandingan melawan Skotlandia. Sedangkan tim asuhan Southgate harus menunggu hingga Minggu malam, saat mereka menghadapi Serbia di Gelsenkirchen.

Kemudian Timnas Spanyol akan menghadapi Kroasia pada hari Sabtu, sebelum menghadapi Italia dan Albania.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.