Dark/Light Mode

Fixed, Ini Skuad Italia Menuju Tangga Juara Piala Eropa 2024

Jumat, 7 Juni 2024 13:44 WIB
Para pemain Italia. (Foto : ist)
Para pemain Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti resmi mengumumkan skuad akhir timnas Italia di turnamen Piala Eropa 2024. Tiga nama yakni Riccardo Orsolini, Samuele Ricci, dan Ivan Provedel dicoret.

Sebelumnya, Spalletti mengumumkan daftar 30 pemain sementara demi usahanya menjadi tim kedua yang memenangkan Euro dua kali berturut-turut, setelah Spanyol pada 2008 dan 2012.

Tidak ada tempat bagi pemain berpengalaman seperti Ciro Immobile, Manuel Locatelli dan Marco Verratti. Italia juga kehilangan pemain bertahan Francesco Acerbi dan Giorgio Scalvini karena cederà.

Bek Juventus, Federico Gatti, dipanggil untuk menggantikan posisi Scalvini setelah ia mengalami robek pada lutut kirinya saat Atalanta kalah di laga terakhir Serie A Liga Italia 2023/2024 dari Fiorentina pada Minggu (2/6/2024).

Baca juga : Ini Jadwal Lengkap Penyisihan Grup Piala Eropa 2024

Penjaga gawang Lazio, Provedel tak masuk karena masih berjuang melawan cedera selama bulan-bulan terakhir musim ini.

Gelandang Torino, Ricci, harus kalah bersaing dengan pemain-pemain seperti Davide Frattesi, Nicolo Fagiolo, dan Michael Folorunsho untuk memperebutkan tempat bersama Jorginho, Nicolo Barella, Lorenzo Pellegrini, dan Bryan Cristante.

Orsolini juga tidak diikutsertakan meskipun tampil mengesankan untuk Bologna saat mereka finis di urutan keempat di Serie A, mencetak 10 gol dan menambahkan dua assist dalam 33 penampilan liga pada 2023/2024.

Timnas Italia berada di Grup B bersama Spanyol, Kroasia dan Albania, saat mereka mempertahankan status mereka sebagai juara bertahan Eropa.

Baca juga : Ansu Fati Dicoret, Ini Skuad Timnas Spanyol Di Piala Eropa 2024

Skuad Final Timnas Italia untuk Euro 2024.

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint-Germain), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham).

Bek: Alessandro Bastoni (Inter Milan), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Federico Dimarco (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Gatti (Juventus), Gianluca Mancini (Roma).

Gelandang: Nicolò Barella (Inter Milan), Bryan Cristante (Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho (Verona), Davide Frattesi (Inter Milan), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma).

Baca juga : KPU Gandeng Komunitas Radio di Jabar Tangkal Hoaks Pilkada Serentak 2024

Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio).

Pelatih: Luciano Spalletti.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.