Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024: Slowakia Bikin Kejutan, Rumania Bantai Ukraina

Selasa, 18 Juni 2024 05:24 WIB
Selebrasi pemain Slowakia menang atas Belgia pada laga Grup E, Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Selebrasi pemain Slowakia menang atas Belgia pada laga Grup E, Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejutan terjadi di Grup E saat Slowakia mengalahkan Timnas Belgia pada pentas Piala Eropa 2024. Laga lain, Rumania mengamuk membantai Ukraina.

Skuad Slowakia tampil percaya diri mengalahkan Belgia dengan skor tipis  1-0 dalam pertandingan Grup E Piala Eropa 2024 di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Selasa (18/6) dini hari WIB.

Belgia mendominasi penguasaan bola lewat aksi dua pemain andalan, Romelu Lukaku dan Kevin Bruyne. Namun gagal mencetak gol. 

Baca juga : Piala Eropa 2024: Turki Vs Georgia, Duel Kuda Hitam

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Ivan Schranz pada awal babak pertama. 

Hasil ini membuat Slowakia menempati peringkat dua klasemen  Grup E dengan tiga poin. Skuad Francesco Calzona hanya kalah selisih gol dari Rumania yang menang 3-0 atas Ukraina dalam laga pembuka grup ini. Belgia kini menempati peringkat tiga dengan Ukraina di dasar grup.

Sementara Timnas Rumania bikin gebrakan meraih kemenangan 3-0 atas Ukraina dalam pertandingan pembuka Grup E Piala Eropa (Euro) 2024 di Allianz Arena, Munich, Minggu (18/6) malam WIB.

Baca juga : Jerman Vs Hungaria, Die Mannschaft Bakal Tetap Ngegas

Gol Rumania masing-masing dicetak oleh Nicolae Stanciu, Razvan Marin, dan Denis Dragus. Sedangkan Ukraina mencatatkan 13 percobaan dengan hanya dua tembakan on target di sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membuat Rumania memuncaki Grup E untuk sementara dengan tiga poin. Sedangkan Ukraina berada di dasar klasemen.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.