Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Kevin De Bruyne Siap Menangkan Belgia

Minggu, 16 Juni 2024 06:06 WIB
Kevin de Bruyne. (Foto : Ist)
Kevin de Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne memastikan siap berlaga untuk Belgia pada laga pembuka menghadapi Slovakia di pentas Piala Eropa 2024.

Belgia tergabung di Grup E bersama Slovakia, Romania dan Ukraina. Belgia akan melakoni partai perdana menghadapi Slovakia di Stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Senin (17/6) pukul 23.00 WIB.

De Bruyne yang sempat dibekap cedera dan diragukan tampil di Piala Eropa 2024 siap mengawali aksinya di ajang Piala Eropa Jerman.

Baca juga : Piala Eropa 2024, Italia Dan Swiss Sumringah Di Laga Pembuka

"Senang akhirnya bisa berada di sini. Dari segi peluang, kami hanya harus mengawali laga pertama dengan baik," kata De Bruyne dalam laman UEFA.

"Setelah itu, kami ingin lolos dari babak penyisihan grup dan kemudian melihat apa yang akan terjadi. Masih jauh, tak ada gunanya berspekulasi mengenai apa yang mungkin terjadi di kemudian hari," sambungnya.

Mengenai kehadiran pelatih Domenico Tedesco dalam skuad Belgia, De Bruyne menjelaskan pelatih kelahiran Italia itu tengah membangun skuad yang sesuai dengan filosofinya.

Baca juga : Spanyol Lumat Kroasia, Lamine Yamal Jadi Sorotan

"Kami melakukan hal-lhal luar biasa bersama (pelatih sebelumnya) Roberto Martínez, dan mencapai hal-hal yang belum pernah dicapai Belgia sebelumnya. Jadi, bagi Tedesco, akan ada banyak tekanan," kata De Bruyne.

"Sejak Piala Dunia 2022, ia harus membangun tim yang benar-benar baru dengan banyak pemain muda, sehingga semuanya harus disesuaikan dengan filosofi bermainnya," tambahnya.

"Namun pada akhirnya semuanya akan tergantung pada bagaimana kami tampil di turnamen ini," pungkasnya.

Baca juga : Skuad Timnas Siap Lawan 3 Raksasa Asia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.