Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Belanda Atasi Polandia, Slovenia Ditahan Denmark

Senin, 17 Juni 2024 05:50 WIB
Selebrasi para pemain Timnas Belanda menang atas Polandia pada laga perdana grup D Piala Eropa 2024. (Foto : Skysport)
Selebrasi para pemain Timnas Belanda menang atas Polandia pada laga perdana grup D Piala Eropa 2024. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda sukses mengamankan tiga poin menghadapi Polandia pada laga perdana grup D Piala Eropa 2024Slovenia ditahan Denmark dengan skor 1-1.

Anak asuh Ronald Koeman menang dengan skor 2-1 melawan Timnas Polandia di matchday 1 Grup D Euro 2024 di Volksparkstadion, Minggu (16/06/2024) malam WIB.

Pertandingan Piala Eropa 2024 ini berlangsung sengit. Belanda sempat ketinggalan lewat gol yang dicetak oleh Adam Buksa pada menit ke-16.

Baca juga : Inggris Menang Tipis Lawan Serbia, Bellingham Jadi Pembeda

Belanda menyusul lewat dua gol dari aksi Cody Gakpo dan Wout Weghorst.

Pelatih Belanda Ronald Koeman kurang puas dengan penampilan anak asuhnya. Dia menyebut harusnya Tim Oranye bisa menang dengan skor 4-1 atas Polandia.

"Kami seharusnya menang 4-1 setelah satu jam. Kami bermain sangat baik namun tidak mampu mencetak banyak gol,” kata Koeman sebagaimana diwartakan AFP seusai pertandingan.

Baca juga : Jelang Laga Euro 2024 Belanda Vs Polandia, Polisi Jerman Tembak Pria Bermartil

"Kali ini kami seharusnya bisa mencetak empat gol dalam satu jam dan itulah perbedaan besarnya. Jika kami mencetak gol, Anda akan mengatakan kami berada selevel dengan Jerman," kata bekas pelatih Barcelona dan Everton itu.

"Tetapi kami beruntung bisa mencetak gol kedua. Saya pikir hasil akhir ini meningkatkan kepercayaan diri kami," kata Koeman.

Laga berikutnya, Belanda akan menghadapi Prancis pada Jumat (21/6) dan Austria pada Selasa (25/6). 

Baca juga : Malam Ini, Belanda Lawan Polandia

Laga Slovenia kontra Denmark berakhir imbang 1-1 dalam pertandingan Grup C Piala Eropa 2024 di MHPArena, Stuttgart, Minggu (17/6) malam.

Denmark membuka keunggulan melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-17, tetapi Slovenia mampu menyamakan kedudukan berkat gol Erik Janza pada menit ke-77.

Hasil itu membuat Denmark dan Slovenia sama-sama mengoleksi satu poin, dan menghuni posisi pertama dan kedua di klasemen grup, demikian catatan laman resmi UEFA.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.