Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

De Bruyne Kecewa, Pelatih Belgia Ogah Salahkan Wasit

Selasa, 18 Juni 2024 09:50 WIB
Kevin de Bruyne. (Foto : Ist)
Kevin de Bruyne. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bintang Belgia, Kevin De Bruyne mengungkapkan rasa kekecewaannya atas kekalahan Timnas Belgia lawan Slovakia di Euro 2024.

The Red Devils, julukan Belgia keok mengawali kampanye di Grup E pada gelaran Euro 2024. Bermain di Frankfurt Arena, Senin (17/6/2024) malam WIB, tim asuhan Domenico Tedesco menyerah 1-0.

"Sangat disayangkan," ucap De Bruyne.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Slowakia Bikin Kejutan, Rumania Bantai Ukraina

"Kami bermain dengan baik selama 20 menit pertama dan kemudian kami membuat kesalahan yang harus dihukum. Kemudian kami membutuhkan waktu untuk kembali ke dalam permainan," jelasnya.

Yang membuat De Bruyne kesal, Belgia sempat mencetak dua gol melalui Romelu Lukaku namun dianulir VAR. Satu gol dibatalkan karena offside, sedangkan gol lainnya digugurkan karena handball.

"Di babak kedua kami mengalami peningkatan. Kami seharusnya layak menang, kami unggul, ada dua gol yang dianulir, tetapi kami tidak bisa mencetak gol dan itulah sepak bola.

Baca juga : Piala Eropa 2024: Turki Vs Georgia, Duel Kuda Hitam

Meski kalah, Pelatih Belgia Domenico Tedesco tidak ingin menyalahkan wasit dan pemainnya.

"Kami harus memercayai wasit. Saya percaya pada VAR. Jika mereka memutuskan itu handball, kami harus menerimanya," kata Domenico Tedesco sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa WIB.

"Saya tidak ingin menyalahkan siapa pun. Anda harus yakin bahwa kami akan membicarakan banyak hal, namun kami akan melakukannya secara internal dan bukan melalui media," kata Tedesco.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.