Dark/Light Mode

Piala Eropa 2024

Turki Menang, Guler Patahkan Rekor Ronaldo

Rabu, 19 Juni 2024 06:33 WIB
Arda Guler. (Foto : Ist)
Arda Guler. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Turki sukses mengawali aksinya di pentas Piala Eropa dengan mengalahkan Timnas GeorgiaArda Guler jadi sorotan mencetak sejarah Piala Eropa 2024.

Portugal mengalahkan Tukri pada matchday 1 Grup F Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/06/2024) malam WIB

Gol-gol Turki dihasilkan Mert Muldur, Arda Guler, dan Muhammed Kerem Akturkoglu. Sementara itu gol Georgia dicetak oleh Georges Mikautadze.

Baca juga : Portugal Bekuk Rep Ceko, Ronaldo Dapat Pujian

Arda Guler menjadi sorotan di laga ini karena menjalani debut manis di Euro 2024. Dia tampil impresif memecahkan rekor panjang yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo.

Winger 19 tahun ini mencetak gol spektakuler dari jarak jauh. Dia mendapatkan bola di sisi kanan lini serang Turki, membelokkan bola ke dalam, lalu melepas tembakan melengkung dari jarak jauh. Tendangan ajaib Guler bisa menaklukkan kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili.

Guler baru berusia 19 tahun dan 114 hari. Dia berhasil memecahkan rekor debutan termuda yang bisa mencetak gol di pertandingan Euro pertamanya.

Baca juga : Skotlandia Vs Swiss, Murat Yakin Makin Yakin

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Cristiano Ronaldo, ketika mencetak gol untuk Portugal di Euro 2024 dalam usia 19 tahun dan 128 hari.

Selepas pertandingan, Guler mengatakan bahwa dia memang sering melatih tendangan jarak jauh setiap akhir sesi latihan.

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar pemain Real Madrid itu yang dilansir Reuters pada Rabu.

Baca juga : De Bruyne Kecewa, Pelatih Belgia Ogah Salahkan Wasit

"Belakangan saya sering melatih tendangan ini di akhir sesi latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," lanjutnya.

Dengan hasil ini Turki jadi pemuncak klasemen Grup F. Sementara itu Georgia jadi juru kunci grup tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.